Sokhidin: Pemuda Kreatif Adalah Pencipta Lapangan Kerja di Masa Depan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pengembangan kreatifitas anak muda atau kaum milenial, menjadi salah satu program prioritas Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati dan Sokhidin....

Melalui program sukses ekonomi kreatif digital yang merupakan salah satu dari 9 program sukses pasangan nomor urut 2 di Pilkada Cilegon tersebut, diyakini mampu melahirkan masyarakat kreatif yang akan menciptakan lapangan pekerjaan.

Calon Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin mengatakan, melalui program ekonomi kreatif berbasis digital, diharapkan dapat merubah pola pikir masyarakat khususnya pemuda untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Mindsetnya (pola pikirnya) dari awal harus dirubah dahulu, bahwa jangan hanya mencari pekerjaan saja, tapi coba ciptakan lapangan pekerjaan,” kata Ketua DPC Gerindra Cilegon, usai menghadiri turnamen Piala Ati-Sokhidin (PAS) Championship di Posko tim koalisi pemenangan, Minggu (22/11/2020) malam.

Sokhidin mengungkapkan, melalui ajang kreatifitas, salah satunya seperti turnamen games online PAS Championship, akan menggali potensi yang dimiliki generasi muda.

Tentunya, lanjut Sokhidin, hal tersebut dengan pengawasan, pengarahan, serta peran pemerintah kedepan sebagai upaya dalam menekan angka pengangguran di Cilegon.

“Ini event-event yang akan kita adakan kedepan, ini baru salah satunya, banyak event berbasis kreatif lain yang akan kita lakukan,” ungkapnya.

Dengan memberikan ruang dan wadah bagi kreatifitas milenial, Sokhidin yakin potensi yang dimiliki pemuda akan lebih jauh lebih berkembang.

“Akan kita buatkan gedung kreatif, disitu nanti untuk berkumpul kreatifitas anak muda. Ini salah satu dari kegiatan yang memang sudah kita programkan masuk dalam 9 program unggulan kita,” tuturnya.

Sokhidin mengatakan, dengan arahan dan pembinaan yang tepat, generasi milenial akan mampu menggunakan keahliannya dengan baik untuk saling menunjang membangun kesuksesan Kota Cilegon.

“Karena pemuda kreatif adalah pencipta lapangan kerja di masa depan. Inilah anak-anak yang kita harapkan untuk bisa menciptakan lapangan kerja, minimal untuk dirinya sendiri,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Korcam RAM Grogol, Nikmatulloh mengatakan, program sukses ekonomi kreatif digital yang ditawarkan Pasangan Ati-Sokhidin merupakan solusi tepat bagi generasi milenial.

Nikmatulloh meyakini, dengan adanya gedung kreatif serta sinergi yang baik, potensi pemuda di Cilegon kedepan akan lebih berkembang.

“Solusi yang PAS berikan ini sudah sangat tepat, karena kreasi anak muda ini memang harus diarahkan dan dibina agar terus berkembang,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Pembina Cilegon Muda Creative (CMC), Isbatullah Alibasja. Ia mengatakan, program sukses ekonomi kreatif digital, menjadi solusi bagi generasi muda untuk dapat mengembangkan potensi yang dimiliki.

Untuk itu, Isbat yakin Pasangan Ati-Sokhidin merupakan calon pemimpin yang dapat memberikan solusi bagi masyarakat Cilegon.

“Maka, pilih pemimpin yang memberikan kesempatan anak muda untuk mengembangkan kreatifitasnya dengan baik,” tandasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: