Sokhidin Kirim 13 Tanki Air ke Dua Wilayah yang Kekeringan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Calon Wakil WaliKota Cilegon, Sokhidin mengirimkan bantuan 13 tangki truck air berkapasitas 5 ton ke dua wilayah yang mengalami krisis air bersih, Selasa (22/09/2020)....

Dua wilayah tersebut yakni Lingkungan Cipala, Batu Payung, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulo Merak. Kedua lingkungan itu sudah sebulan terakhir mengalami kekeringan.

“Alhamdullilah, hari ini kita bisa memberikan bantuan air bersih sebanyak 13 tangki di lingkungan Cipala dan lingkungan Batu Payung yang nanti akan dibagi lagi menjadi beberapa titik,” ujar Sokhidin.

Selain itu, calon Wakil Walikota yang berpasangan dengan Ratu Ati Marliati itu juga memberikan bantuan sembako, yang dikumpulkan dari para simpatisan Pasangan Ati-Sokhidin (PAS).

“Kita juga mendapatkan amanah dari para simpatisan PAS yang ikut berdonasi, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan itu berupa sembako sebanyak 380 bungkus,” ungkapnya.

Mengingat kekeringan yang terjadi di Lingkungan Cipala dan Lingkungan Batu Payung menjadi agenda rutin yang terjadi, Sokhidin berjanji akan menjadikan hal tersebut sebagai sekala priotitas untuk mencari solusinya jika ia terpilih sebagai Wakil Walikota Cilegon.

“Insyallah disaat saya dan bu Ati terpilih, ada sekala priotitas salah satunya daerah – daerah yang memiliki kejadian tahunan seperti kekeringan akan kita kerjakan di tahun pertama,” ujarnya.

Sokhidin juga ingin membuat sebuah pilot project untuk menciptakan agro wisata di dua lingkungan tersebut.

“Kita juga akan menjadikan salah satu kampung disini, bagaimana hasil bumi yang ada disini harus di jual turun ke bawah,” tuturnya.

Sementara itu, Nurbaeti (40), warga lingkungan Cipala, mengaku sangat tertolong dengan bantuan air bersih yang diberikan oleh Bacalon Wakil Walikota Sokhidin.

Ia mengungkapkan bahwa sudah selama sebulan ini di daerahnya tidak ada air bersih. Warga hanya memanfaatkan air hujan saat turun, untuk keperluan mencuci baju, mandi dan lainnya.

Adnan

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: