Soerjadi Soedirdja Tutup Usia

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Satu lagi tokoh pejuang pembentukan Provinsi Banten, Jenderal TNI (Purn) Soerjadi Soedirdja wafat pada Selasa, (3/8/2021) pukul 10.35 WIB....
Ilustrasi Soerdjadi Soedirdja
Ilustrasi Soerdjadi Soedirdja

Informasi yang diperoleh, mantan Gubernur DKI Jakarta Periode 1992–1997 itu wafat di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Jakarta.

Setelah dimandikan, jenazah dibawa ke rumah duka di Jalan MPR 2 Nomor 8 A Gaharu, Cilandak Barat, Jakarta Selatan dan rencananya akan dikebumikan di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Mantan Menteri Dalam Negeri era Presiden Abdurrahman Wahid itu lahir pada 11 Oktober 1939 dan menjadi salah satu tokoh militer.

Almarhum punya jasa besar meng-gol-kan Banten menjadi provinsi yang terpisah dari Jawa Barat. Sisi idealismenya juga sangat tinggi.

“Tidak mentang-mentang beliau Mendagri dan berasal dari Banten saat itu, lantas begitu saja menyetujui Banten menjadi provinsi. Tidak begitu,” kata salah satu pejuang pembentukan Provinsi Banten, Tb Hadi Mulyana memberikan kesaksian kehidupan almarhum.

Ia mengungkapkan, saat rakyat dan tokoh Banten memperjuangkan Banten menjadi provinsi, Soerjadi Soedirdja tetap meminta rakyat Banten menempuh prosedur yang disyaratkan undang-undang.

“Beliau dengan tegas meminta rakyat Banten untuk tetap berjuang, berdoa dan berupaya, dengan tetap menjunjung tinggi kesopanan, adab, kepatuhan dan menempuh sesuai aturan dan prosedur yang benar,” terangnya.

Sebagai sesama rakyat Banten, Tb Hadi Mulyana berdoa semoga amal ibadah almarhum diterima Alla SWT, dan khusnul khatimah.

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Serang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: