Sidak Jalan Rusak, Ratu Ati Langsung Telepon Dinas PU

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati merespon dengan cepat keluhan masyarakat. Ia datang langsung ke lokasi melakukan inspeksi mendadak (sidak). Kamis (12/3/2020). “Kita mengapresiasi masyarakat yang lapor terkait kenyamanan...
Wakil Walikota CIlegon Sidak
SIDAK: Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati melihat dari dekat jalan yang digenangi air/beritakarya.co.id

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati merespon dengan cepat keluhan masyarakat. Ia datang langsung ke lokasi melakukan inspeksi mendadak (sidak). Kamis (12/3/2020).

“Kita mengapresiasi masyarakat yang lapor terkait kenyamanan yang datang langsung ke dinas terkait,” kata Ratu Ati Marliati disela-sela sidak.

Sejatinya, Mantan Kepala Bappeda Kota Cilegon itu akan menghadiri acara di Kecamatan Purwakarta. Namun karena mendengar ada keluhan warga, ia lebih dulu melihat langsung kondisi yang dikeluhkan itu.

Di lokasi, Ratu Ati langsung menghubungi dinas terkait. Setelah mendapatkan penjelasan, Ratu Ati menegaskan bahwa jalan yang rusak tersebut akan segera diperbaiki dengan program jangka pendek terlebih dahulu lalu.

“Sudah Ibu hubungi Kabid Bina Marganya dan Kasienya. Menurut mereka ada program perbaikan yang dilakukan dalam waktu dekat. Program jangka dekat begitu kira-kira,” tuturnya.

Wakil Walikota Cilegon itu menambahkan, untuk pengaspalan dan lain sebagainya butuh dana yang besar. Karenanya, sementara ada program jangka pendek yang akan dilakukan.

Sementara itu, Kabid Bina Marga, Retno Anggarini mengatakan pihaknya akan membuat sodetan untuk melancarkan pembuangan air serta meningkatkan volume jalan.

“Kita akan membuat sodetan untuk membuang limbasan air yang dari jalan ke saluran, serta peninggian badan jalan. Saya harap bisa terlaksana pada semingguan di bulan ini,” pungkasnya.

Diketahui, musim penghujan menyebabkan beberapa titik ruas jalan di Kota Cilegon digenangi air. Hal itu memperparah kondisi jalan yang sebelumnya memang sudah rusak.

Akibatnya, aktivitas warga pengguna jalan terganggu. Mobilitas jadi terhambat.

Hal itulah yang membuat masyarakat melapor ke dinas terkait dan meminta agar jalan segera diperbaiki.

Keluhan warga pun terjawab sudah. Itu terjadi karena langkah cepat Pemkot Cilegon merespon keluhan masyarakat.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: