Siap Hadapi Pilkada Cilegon, Ati-Sokhidin Jalani Tes Kesehatan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Pilkada Cilegon 2020 yang telah melakukan pendaftaran di KPU, mulai jalani tes kesehatan, Senin (7/9/2020)....

Salah satunya Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, Ratu Ati Marliati dan Sokhidin yang telah mendaftar dan siap menghadapi kontestasi Pilkada Cilegon 2020.

Pada kesempatan itu, Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) yang mendapatkan urutan pertama tes kesehatan, datang didamping tim pemenangan dari partai koalisi pengusung.

Sekretaris DPD Golkar Cilegon, Sutisna Abas mengatakan, Ati-Sokhidin mengikuti tes kesehatan untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada Cilegon.

“Hari ini Pasangan Ati-Sokhidin melakukan tes kesehatan, tadi yang di tes baru swab saja, besok dilanjut lagi untuk pemeriksaan lengkapnya,” tutur pria yang akrab disapa Tisna kepada wartawan, Senin (7/9/2020).

Ati-Sokhidin, kata Tisna, sudah sangat siap secara fisik dan mental untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

“Untuk hasilnya belum, mungkin besok keluar sekalian cek kesehatan lengkapnya. Yang pasti keduanya sudah sangat siap di Pilkada Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Cilegon, Eli Jumaeli mengatakan, tes kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Cilegon itu akan dilakukan secara bertahap mulai 7-10 September.

“Setelah pendaftaran Bacalon yang kita nyatakan statusnya di terima, maka akan kita berikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di RSUD Cilegon,” katanya.

Eli menjelaskan, setiap bapaslon walikota dan wakil walikota yang statusnya telah diterima saat pendaftaran, akan mengikuti seluruh tahapan tes kesehatan seperti tes swab Covid-19.

“Kalau untuk waktunya sudah di tentukan di surat pengantarnya, kalo tanggal 7 (September 2020) itu jam 06:00 pagi sudah disana, kemudian hari kedua, ketiga, dan hari terakhir jam 07.00 pagi,” tuturnya.

Untuk diketahui, bapaslon yang telah mendaftar pada 4-6 September yakni, Pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, Iye Iman Rohiman-Awab yang diusung partai politik, dan Ali Mujahidin-Firman Mutakin dari jalur perseorangan.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: