Setelah Sidak OPD, HMI Tantang Helldy Sidak THM

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon menantang Walikota Cilegon, Helldy Agustian sidak Tempat Hiburan Malam (THM)....

Tantangan itu diberikan lantaran pihaknya mengetahui aksi Helldy melakukan sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Cilegon pasca cuti lebaran.

Ketua Umum HMI Cabang Cilegon, Rikil Amri mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya Helldy dalam rangka mendisiplinkan para pegawai pemerintahan dalam bekerja.

“Namun saya lebih mengapresiasi jika Walikota Cilegon berani sidak ke THM. Karena menurut informasi sudah ada yang mulai beroperasi,” kata Rikil, Kamis (20/5/2021).

Selain itu, lanjut Rikil, pihaknya menyoroti terkait ditemukannya pelanggaran protokol kesehatan dan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2003 tentang Perizinan Penyelenggaraan Hiburan oleh pihak THM. Dia meminta kepada Pemkot untuk menindak tegas.

“Khususnya soal jual beli Miras (Minuman Keras) dan jam operasional yang melebihi ketentuan, yakni batasnya hanya sampai pukul 24:00 WIB,” imbuhnya.

Rikil mengaku prihatin dengan kondisi Kota Cilegon yang dilabeli sebagai kota santri namun sarat dengan tempat-tempat yang bisa merusak moral.

Lebih dari itu, ia menyatakan dengan tegas bersedia mengawal walikota dan mengomandoi seluruh kader HMI Cabang Cilegon dalam rangka memberantas kemaksiatan.

“Saya rasa Kota Cilegon belum bisa dikatakan modern, baru dan bermartabat jika masih marak tempat kemaksiatan,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: