Setelah Dikeluhkan, Pemkot Janji Besok Perbaiki Jalan Rusak di Ciwedus

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Setelah dikeluhkan oleh warga, Walikota Cilegon, Helldy Agustian kunjungi lokasi jalan rusak di Jalan Bukit Baja Sejahtera (BBS), Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon....

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga sekitar, di Jalan Ahmad Dahlan yang rusak dan kerap terendam air saat hujan tersebut, banyak pengendara motor yang sering terjatuh.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Ridwan beserta sejumlah pejabat, Helldy meninjau lokasi Jalan Ahmad Dahlan tersebut, Rabu (17/3/2021).

Ia berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak tersebut mulai Kamis (18/3/2021) besok, dengan cara diaspal dan menutup lubang hingga ke Jalan Lingkar Selatan (JLS).

“Kita minta komitmen dari pada Kabidnya, Bu Retno (Kabid Bina Marga). Sesuai dengan arahan tadi. Intinya kita ada dana pemeliharaan,” katanya.

Namun demikian, Helldy menuturkan, untuk betonisasi memperkuat kjalan tersebut, Pemkot Cilegon akan menganggarkannya di tahun 2022 mendatang.

“Cuma memang kalau untuk dibetonisasi karena memang dananya refokusing. Tapi untuk saat ini mulai besok, intinya sudah dikerjakan, jadi Jumat atau Sabtu sudah mulai diaspal kembali,” ujarnya.

Helldy juga meminta kualitas aspal dalam perbaikan jalan tersebut harus berkualitas.

“Kita pengen bangunannya yang berkualitas, jangan sampai nanti satu, dua hari rusak lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga pada DPUTR Cilegon, Retno Anggraini mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki jalan rusak tersebut melalui anggaran pemeliharaan jalan.

“Artinya kita hanya lubang-lubang itu nanti kita tutup, kita aspal kembali. Sampai nanti di tahun 2022 kita akan meneruskan beton sampai ke JLS,” katanya.

Retno juga mengatakan, untuk saat ini pihaknya hanya akan melakukan tambal sulam pada jalan yang rusak tersebut dengan aspal.

“Besok kita rapihkan dulu agregatnya, karena ini kan sudah pada berhamburan semua, Insya Allah kalau engga ada halangan, kalau engga jumat, sabtu kita aspal,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Editor: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: