Sepatu Emas Keempat untuk Lionel Messi?

BERITAKARYA.CO.ID – Striker Barcelona, Lionel Messi bersiap untuk memenangkan Golden Shoe untuk keempat kalinya. Lionel Messi diprediksi akan menyamakan kedudukan dengan Cristiano Ronaldo dalam memenangkan Sepatu Emas Eropa untuk catatan...
Lionel Messi/NET
BERITAKARYA.CO.ID – Striker Barcelona, Lionel Messi bersiap untuk memenangkan Golden Shoe untuk keempat kalinya. Lionel Messi diprediksi akan menyamakan kedudukan dengan Cristiano Ronaldo dalam memenangkan Sepatu Emas Eropa untuk catatan waktu yang sama.
Striker berusia 29 tahun itu menyelesaikan musim Liga sebagai pencetak gol terbanyak dengan 37 gol, memberinya 74 poin Sepatu Emas dengan setiap gol bernilai dua poin di meja.
Striker Sporting Lisbon, Bas Dost mencetak hattrick dalam pertandingan terakhirnya melawan Chaves untuk absen di posisi kedua dengan 34 gol Liga Primer Portugal dan 68 poin.
Pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang berada di posisi ketiga dengan 31 gol di Bundesliga untuk merebut Torjagerkanone di Jerman.
Keduanya telah menyelesaikan kampanye liga mereka, dengan hanya liga besar Serie A di Eropa untuk memainkan pertandingan terakhirnya pada hari Minggu depan.
Striker Roma, Edin Dzeko adalah pencetak gol terbanyak di Italia dengan 28 gol, yang berarti ia harus sembilan kali dalam pertandingan terakhir mereka di kandang melawan Genoa yang terancam degradasi hanya untuk menyamai Messi. Dries Mertens dari Napoli mencetak 27 gol, bersama Andrea Belotti dari Torino pada menit ke-25.
Messi sebelumnya memenangkan penghargaan tersebut, yang menghitung gol di liga terbesar karena lebih banyak poin, di 2010, 2012 dan 2013.
Sejak Ronaldo memenangi Golden Shoe sebagai pemain Manchester United di 2007-08, setiap pemenangnya berasal dari sebuah klub di Spanyol – meskipun pada 2013-14 Luis Suarez dari Liverpool berhasil mendapatkan penghargaan tersebut bersama Ronaldo.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Olahraga

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: