Senja di Taman Bersama Walikota Cilegon

JIKA membandingkan perubahan wajah kota di Provinsi Banten, maka perubahan wajah Kota Cilegon-lah yang paling nampak dan terlihat jelas.
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi bersama warga di Taman Jombang, Kota Cilegon

Bagaimana tidak, ruang terbuka hijau (RTH) dan ruang bermain masyarakat di Kota Cilegon bermunculan satu persatu dalam waktu yang hampir bersamaan.

Ruang terbuka pertama yang bisa dilihat terdapat di sekitar Kantor Kejari Cilegon. Alun-alun yang terletak agak kedalam itu sudah ramaia dan menjadi salah satu titik berkumpulnya warga Kota Cilegon.

Masyarakat setempat dimanjakan dengan berbagai fasilitas bermain khususnya tempat bermain anak yang telah disediakan Pemkot Cilegon. Mereka tidak perlu susah-susah lagi untuk mengajak anaknya bermain.

Ruang terbuka kedua ada di Taman Jombang yang letaknya merupakan eks pasar lama Cilegon. Di taman ini juga dilengkapi dengan sarana bermain anak. Bahkan lamu-lampu hias sudah terlihat di lokasi itu, sehingga menjadikan Taman Jombang semakin asri dengan lampu warna-warni.

Kamis (29/12/2016) sore tadi, Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi terlihat sedang jalan-jalan sore di Taman Jombang. Iman bahkan berbaur dengan masyarakat dan menyerap aspirasi di sana.

“Gimana pak? Apa yang kurang dari ruang terbuka untk bermain anak ini? Tanya Iman kepada salah seorang warga yang sedang bermain dengan anaknya di Taman Jombang.

“Alhamdulillah Pak Wali. Saya merasakan manfaat yang banyak dari keberadaan Taman Jombang ini. Rumah saya di sebelah sana Pak Wali. Saya menyaksikan dari hari kehari pembangunan Taman Jombang ini. Semua cukup memuaskan,” kata warga tadi.

Dalam kesempatan itu, dia mengeluhkan kondisi tempat bermain yang sudah pada rusak. “Itu Pak Wali, tempat bermainnya sudah ada yang rusak. Kalau bisa segera diperbaiki Pak,” pintanya.

Walikota Cilegon kemudian menghubungi pejabat dari Dinas PU dan Tata Kota. Tak lama berselang, pejabat tersebut datang. “Ini ada beberapa fasilitas bermain anak-anak yang rusak. Segera diperbaiki ya,: kata Walikota Cilegon.

Pejabat tersebut langsung mengangguk. Dia bahkan menyatakan akan segera memperbaiki fasilitas bermain itu dalam satu dua hari kedepan.

Usai berbincang dengan warga dan menyerap aspirasi, Walikota Cilegon kemudian berkesempatan membeli jajanan rakyat berupa rujak petis. Si penjual rujak petis malu-malu dan tak percaya Walikota Cilegon mau membeli rujak yang dia jajakan. Begitulah gambaran Kamis sore bersama Walikota Cilegon di Taman Jombang.

Taman berikutnya yang sudah dibangun Pemkot Cilegon adalah Taman Ramah Anak di depan DPRD Cilegon, Taman Boulevar di samping Polres Cilegon, dan Taman Terbuka di depan Masjid Alhadid Kota Cilegon.

Semua taman-taman itu menjadi bukti nyata kinerja Walikota Cilegon yang juga Ketua DPD Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi. Bupati dan walikota lainnya di Banten sepertinya perlu berbuat seperti apa yang telah dilakukan Walikota Cilegon untuk rakyatnya.

Iffan Gondrong

Categories
Features

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: