Selidiki Kematian Tahanan di Sel, Polres Cilegon Periksa 17 Tahanan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polres Cilegon memeriksa 17 tahanan terkait kematian salah satu tahanan berinisial AA, Rabu 16 Februari 2022 lalu....
Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono
Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono

Kasus tersebut pun naik status dari penyelidikan menjadi penyidikan. Hal itu dikatakan Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono,Jumat 18 Februari 2022.

Sigit Haryono mengatakan, penyidik Satreskrim Polres Cilegon akan terus mencari dan mengumpulkan bukti untuk mencari siapa tersangkanya.

“Kami Polres Cilegon juga akan bekerja secara transparan, objektif, teliti serta mengedepankan kecepatan untuk mengungkap kasus ini dengan serius,” kata AKBP Sigit Haryono.

Lebih lanjut Sigit mengatakan, pihaknya telah memeriksa 17 tahanan dan akan segera menetapkan siapa tersangkanya.

“Nantinya akan kami sampaikan kembali setelah menemukan tersangka dalam kasus ini,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, tahanan Polres Cilegon berinisial AA (21) itu ditemukan tewas padahal baru 3 jam berada dalam tahanan Polres Cilegon.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono membenarkan hal tersebut. Ia juga menyatakan bahwa tahanan buang tewas itu adalah tahanan kasus narkoba.

“Benar ada tahanan kasus narkoba yang meninggal dunia di rumah tahanan Polres Cilegon pada Selasa,” ungkap Sigit, Rabu, 16 Februari 2022.

Sigit mengungkapkan, pada Selasa 15 Februari 2022, A masuk kedalam sel tahanan setelah sebelumnya diperiksa kesehatannya. Ia bahkan sempat diswab antigen.

“Yang bersangkutan ditahan pada Selasa sekitar pukul 15.30 WIB, saat penyerahan tersangka ke Sattahti, telah dilakukan pengecekan kesehatan sesuai SOP termasuk swab dan dinyatakan sehat dan tidak reaktif Covid-19,” ungkapnya.

Penulis : Crist
Editor : Iffan Gondrong

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: