Selesai Divaksin, Ketua DPRD Banten Yakinkan Masyarakat

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Kepala Daerah se-Banten bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten hari ini ikut vaksinasi Covid-19 di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021)....

Dari 15 kepala daerah dan Forkopimda yang hadir, salah satunya yang ikut divaksin yakni Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni.

Meskipun diketahui ada sejumlah pejabat yang gagal ikut vaksinasi karena beberapa faktor, Andra mengatakan secara keseluruhan proses pelaksanaan vaksinasi yang dimulai pukul 09.00-11.00 WIB itu berjalan baik.

“Alhamdulillah lancar. Insya Allah karena saya meyakini bahwa memang solusi saat ini (pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19) adalah vaksin, kalau obat belum ada yah,” kata Andra dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (14/1/2021).

Politisi Partai Gerindra itu mengungkapkan, kehadiran dan keikutsertaannya divaksinasi tersebut untuk meyakinkan kepada masyarakat terkait keamanan vaksin yang digunakan.

“Memang dari dulu juga selalu kalau bicara tentang vaksin, pasti ada pro dan kontra. Tapi kehadiran kita untuk bersedia divaksin yaitu ingin meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini aman,” ungkapnya.

Selain mengapresiasi upaya pemerintah dalam melindungi rakyat dari wabah Covid-19 dengan mengadakan vaksin, Andra juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Banten untuk bersedia divaksin.

“Belum semua negara mendapatkan kesempatan seperti kita, yah kita patut syukuri. Pemerintah kita bisa menyediakan vaksin buat rakyatnya, walaupun jumlahnya belum maksimal,” tandasnya.

Reporter: Mahesa Rizal
Editor: Zainal Mutakin

Categories
Kesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: