Seleksi Lelang Jabatan Diharap Jaring JPT Terbaik di Pemkot Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon mulai tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk 5 OPD yang ditinggalkan karena pensiun dan mutasi rotasi yang dilakukan oleh Walikota Cilegon.

Saat ini diketahui OPD yang dilakukan open bidding (lelang jabatan) adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Peizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan.

Dalam pengarahan peserta seleksi JPT Pratama yang dihadiri oleh pejabat eselon II, III dan IV di Aula Setda II Pemkot Cilegon, Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan mekanisme seleksi yang dilakukan adalah untuk menjaring pimpinan atau pejabat yang memiliki integritas dan kompetensi, karena merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, responsif dan partisipatif, melalui tugas pelayanan publik, tugas pemerintah dan tugas pembangunan yang diembannya.

“Melalui seleksi diharapkan pejabat JPT Pratama yang terpilih memiliki kecakapan dan kompetensi. Juga memiliki kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus, serta punya integritas yang tinggi,” kata Edi dalam sambutannya, Jumat (22/11/2019).

Diketahui, dari 5 OPD yang dilakukan lelang jabatan saat ini ada 28 peserta yang sudah mendaftar. Diharapkan peserta dapat mengikuti proses tahapan seleksi dengan baik yang dilakukan oleh tim pansel yang terdiri dari Sekda Cilegon, Sari Suryati, Akademisi, Fauzi Sanusi, Chusaery Rusydi Syarif, serta Ikhsan Ahmad.

“Selamat mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon. Saya yakin dan percaya mereka dapat mengikuti dengan baik. Semoga tiga besar yang disampaikan pansel kepada saya merupakan yang terbaik,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: