Seleksi CPNS di Cilegon 305 Peserta Tidak Hadir

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Cilegon telah dilaksanakan selama tiga hari, 4-6 Februari 2020 di Ballroom Hotel Grand Mangku Putra (GMP) Cilegon....

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS formasi 2019 berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang diikuti 4551 peserta tersebut memperebutkan 183 formasi yang dialokasikan untuk Pemkot Cilegon, dimana dalam satu hari dibagi dalam 5 sesi dan disediakan sebanyak 305 unit komputer untuk para peserta mengerjakan soal selama 90 menit.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Heri Mardiana mengatakan sebanyak 305 peserta tidak mengikuti SKD CPNS, dimana pada hari pertama sebanyak 57 peserta tidak hadir, sebanyak 105 peserta tidak hadir pada hari kedua, dan pada hari ketiga sebanyak 143 peserta tidak hadir.

“Ini hari ketiga, kalau kami evaluasi dari hari pertama, kedua dan ketiga, alhamdulillah lancar. Selama tiga hari ini tidak ada hal-hal (permasalahan, red) yang prinsip. Pada hari pertama ada 57 peserta yang tidak hadir, hari kedua 105 peserta dan hari ketiga sebanyak 143 peserta, mereka tidak datang,” kata Heri saat ditemui di GMP Cilegon, Kamis (6/2/2020).

Heri juga mengatakan, banyak peserta SKD CPNS di Kota Cilegon yang telah memenuhi nilai ambang batas minimal (passing grade) berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 24 tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS 2019.

“Banyak yang sudah diatas nilai passing grade, hanya untuk kelulusan kewenangannya BKN (Badan Kepegawaian Negara), nanti secara resmi ada pengumuman kelulusan ditingkat SKD pada bulan Maret,” ujar Heri.

Setelah pengumuman kelulusan SKD CPNS yang dilaksanakan di Kota Cilegon, ungkap Heri, nantinya akan ada sebanyak 183 formasi x 3 peserta yang akan melanjutkan untuk ikut dalam Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan sekitar bulan April 2020.

“Ada sekitar 549 peserta yang nanti ikut tes ditingkat SKB (bidang). Kalau tidak ada halangan di April. Nanti kita (BKPP Cilegon, red) akan diundang lagi oleh BKN untuk memastikan tanggal pelaksanaan,” ungkapnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: