Satlantas Polres Cilegon Selidiki Tumpahan Oli di Tikungan Merak

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Polisi tengah menyelidiki ceceran oli atau minyak yang tumpah di tikungan Jalan Raya Merak Cilegon, tak jauh dari Hotel Merak Beach, Selasa (29/6/2021)....

Satlantas Polres Cilegon, saat ini tengah menyelidiki asal ceceran minyak yang membahayakan pengendara yang melintas di jalan tersebut, lantaran telah dua kali terjadi dalam rentang waktu satu minggu.

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Atmodjo mengatakan, pihaknya sedang mencari informasi terkait tumpahan minyak di jalan tersebut dan telah melakukan koordinasi dengan Polsek Pulomerak.

“Kita lagi selidiki, kami juga meminta masyarakat kalau ada yang melihat darimana tumpahan itu berasal segera dilaporkan ke kita secepatanya agar kami bisa melakukan pencarian, supaya kejadian ini tidak terulang kembali,” kata AKP Yusuf, Selasa (29/6/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui ceceran minyak di jalan yang sama terjadi pertama kali Selasa (22/6/2021) lalu, yang mengakibatkan beberapa pengendara tergelincir.

Peristiwa kedua juga terjadi pada Selasa (29/6/2021) pagi, dimana tumpahan minyak kembali berceceran di tikungan merak.

AKP Yusuf mengaku saat ini belum bisa memastikan penyebab tumpahan minyak di jalan tersebut.

Namun, lanjut AKP Yusuf, apabila terjadi kesengajaan yang membuat jalanan menjadi licin dan membahayakan, pihak kepolisian akan membawa peristiwa itu ke satuan yang berbeda untuk diproses.

“Justru itu kita belum tahu dari mana ini berasal, apakah dari truk atau apa kita belum tahu. Makanya kita selidiki, tapi kalau misalnya ini terjadi karena kesengajaan atau kelalaian kita alihkan ke Reskrim untuk di proses, karena bagaimanapun ini membahayakan pengendara terutama premotor,” ujarnya.

Kasatlantas menuturkan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut, pihaknya bersama Anggota Satlantas Polres Cilegon sudah menyiram ceceran minyak itu menggunakan pasir supaya jalan tidak menjadi licin yang nanti bisa berakibat fatal.

“Sementara kita lakukan pencegahan preventif, dengan cara disiram pakai pasir biar enggak licin jalannya,” terang AKP Yusuf.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: