Satlantas Polres Cilegon Bagi-bagi Helm

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilegon, menggelar operasi Simpatik Kalimaya 2017 di kawasan Simpang Tiga Kota Cilegon, Kamis ( 16/3/2017) sore. Dalam operasi tersebut, petugas membagikan puluhan...
Petugas Satlantas Polres Cilegon saat memberikan helm secara gratis kepada pengendara sepeda motor di kawasan Simpang Tiga Kota Cilegon/beritaklarya.co.id
BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilegon, menggelar operasi Simpatik Kalimaya 2017 di kawasan Simpang Tiga Kota Cilegon, Kamis ( 16/3/2017) sore.
Dalam operasi tersebut, petugas membagikan puluhan helm kepada pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan pelindung kepala. Pemberian tersebut sebagai bentuk teguran agar selalu mengenakan helm saat berkendara.
Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Fikri Ardiansyah mengungkapkan, operasi Simpatik Kalimaya 2017 kali ini lebih kepada memberikan teguran kepada pengendara yang tidak memiliki helm serta helmnya yang sudah rusak.
“Kegiatan ini diharapkan bisa membuat masyarakat sadar akan pentingnya tertib berlalulintas khususnya bagi pengendara sepeda motor,” imbuh AKP Fikri.
Pengendara yang helmnya tidak Standar Nasional Indonesia (SNI), lanjutnya, juga kita ganti dengan helm yang sudah SNI. “Selain itu kita juga membagikan jaket dan souvenir jaket dan tas kepada pengendara,” tambahnya.
Bagi-bagi helm itu disambut baik oleh para pengendara sepeda motor. “Awalnya saya khawatir saat petugas memberhentikan, apalagi anak saya tidak menggunakan helm. Anak saya bahkan menangis karena  ketakutan melihat petugas kepolisian,” kata Maryani, seorang pengendara sepeda motor yang mendapatkan helm secara gratis.
Sementara sejak digelarnya Operasi Simpatik Kalimaya 2017 dari awal Maret, Satlantas Polres Cilegon sudah menegur kurang lebih 2.000 pengendara  sepeda motor yang melanggar. Adapun Operasi Simpatik tersebut sendiri akan digelar hingga 21 Maret.(K1)
Editor: Iffan Gondrong
Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: