Satgas Covid-19 Nasional Apresiasi Penanganan Pandemi di Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional apresiasi penanganan pandemi di Kota Cilegon....

Anggota Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, Kolonel Tek Wajariman mengatakan koordinasi antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sangat baik di Kota Cilegon.

“Yang paling baik saya lihat bagaimana koordinasi dan komunikasi antar bidang itu sangat bagus sekali. Bagaimana Forkopimda bekerjasama terjun ke lapangan semua ikut membantu untuk memastikan Covid-19 dapat diatasi di wilayah ini,” kata Kolonel Tek Wajariman usai kunjungan ke Pemkot Cilegon di Ruang Rapat Walikota, Jum’at (7/5/2021).

Kunjungan tim pakar tersebut merupakan upaya untuk mengetahui perkembangan dan penanganan Covid-19 serta tindak lanjut terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Karena kita tau, kita sebentar lagi akan menghadapi Idul Fitri, itu potensi peningkatan Covid-19 itu sangat besar,” ujarnya.

Menurut Kolonel Wajariman, penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon secara angka dan zona masih relatif baik daripada daerah lain. Namun pihaknya meminta masyarakat untuk tetap waspada.

“Kembali bagaimana kesadaran masyarakat dalam memahami protokol kesehatan diaplikasikan di warga. Karena bisa saja hari ini kuning, besok oren besoknya lagi merah,” ucapnya.

Kolonel Wajariman berharap, Pemkot Cilegon agar lebih bekerja keras lagi, mengingat penanganan Covid-19 ini bukanlah pekerjaan yang ringan.

“Kerjasama antar instansi itu penting. Pusat itu tidak banyak memberikan instruksi, tapi pelaksanaan di lapangan itu lebih penting, itu yang harus diperhatikan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Walikota Cilegon, Helldy Agustian menjelaskan jumlah klasifikasi zona penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon. Pihaknya mengklaim berdasarkan data yang ada, Kota Cilegon terbebas dari zona merah.

“Bahwa sebetulnya Cilegon itu zona hijau ada 1076 RT atau 90,5 persen, zona kuning ada 115 RT atau 9,34 persen, zona orange cuma 2 RT doang dan zona merahnya nihil. Secara keseluruhan Cilegon zona orange,” jelasnya.

Kendati Kota Cilegon nihil dari Zona merah, Helldy menuturkan tingkat kematian yang disebabkan oleh Covid-19 cukup tinggi.

“Kita cukup tinggi di atas pusat 2,99 persen,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: