Sampaikan Aspirasi Politik, FSPMI Siap Menangkan Ati-Sokhidin

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cilegon siap menangkan pasangan nomor urut 2, Ratu Ati Marliati dan Sokhidin pada Pilkada Cilegon 2020....

Hal itu disampaikan oleh perwakilan Pengurus Cabang Serikat Pekerja Logam FSPMI (PC SPL-FSPMI) Cilegon yang bertemu secara langsung dengan Ratu Ati di kediaman Ratu Ati di Kecamatan Jombang, Rabu (2/12/2020).

Sekretaris FSPMI Cilegon, Eko Purwanto mengatakan, FSPMI dengan tegas menyatakan sikap politiknya untuk mendukung dan siap memenangkan Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) pada Pilkada Cilegon 9 Desember mendatang.

Mewakili Ketua FSPMI Cilegon, Erwin Supriadi, Eko mengungkapkan, dukungan kepada paslon nomor urut 2, Ati-Sokhidin itu merupakan amanat organisasi berdasarkan hasil rapat kerja cabang (Rakercab) pada September 2020 lalu di salah satu hotel di Anyer.

“Maka kami harus menjalankan tugas itu, karena itu amanat organisasi,” katanya.

Oleh karenanya, Eko menghimbau kepada seluruh anggota FSPMI Cilegon untuk mendukung Ati-Sokhidin karena telah menjadi pilihan dan ketentuan serta amanat organisasi.

“Tentu itu komitmen kami berdasarkan amanat organisasi, maka siapa pun yang menjadi anggota FSPMI harus siap mendukung dan memenangkan, dan itu sudah menjadi konsekuensi,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, FSPMI Cilegon juga menyampaikan aspirasi politik untuk PAS, dimana dalam lembar aspirasi tersebut tercatat 7 poin aspirasi untuk Ati-Sokhidin saat nanti memimpin Cilegon, yakni:

  1. Memasukkan dalam Peraturan Daerah tentang upah diatas UMK bagi karyawan yang masa kerjanya diatas 1 tahun dan sudah berkeluarga, sesuai dengan sektor pekerjaannya.
  2. Menyiapkan perumahan murah bagi pekerja/buruh dan rakyat tidak mampu dengan uang muka nol persen.
  3. Meningkatkan peran dan fungsi Dewan Pengupahan Kota Cilegon untuk monitoring upah.
  4. Menjalankan sepenuhnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu dan meningkatkan pelayanan kesehatan melalui BPJS Kesehatan bagi peserta bantuan iuran (PBI) dari kelas 3 menjadi kelas 2.
  5. Mengangkat guru honorer, tenaga medis, dan tenaga honorer K2 menjadi ASN dan memberlakukan upah minimum untuk kategori guru swasta, tenaga medis, PAUD, madrasah serta yayasan tertentu.
  6. Menekankan kepada Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon untuk meningkatkan pelayanannya serta bekerjasama dengan dinas terkait untuk dapat memverifikasi TKA yang bekerja di Kota Cilegon sesuai ketentuan yang berlaku dan harus memberikan kesempatan bagi putra daerah di bidang keahlian yang sama.
  7. Merevisi Perda Kota Cilegon Nomor 02 tahun 2009 tentang Pelayanan Ketenagakerjaan disesuaikan dengan ketentuan terbaru dan poin-poin pada aspirasi politik ini agar dapat dimasukan pada bagian revisi tersebut.

“Ada beberapa hal yang telah kita sampaikan yang masuk dalam aspirasi politik, yang sebenarnya semuanya itu adalah untuk kepentingan masyarakat Cilegon terutama kaum buruh,” tutur Eko.

Ditempat yang sama, Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati memberikan apresiasi atas dukungan keluarga besar FSPMI Cilegon untuk memenangkan PAS pada 9 Desember mendatang.

“Menentukan pilihan itu tentu melalui proses yang panjang. Ini adalah satu bentuk kepedulian dari keluarga besar FSPMI bahwa berusaha mendukung nomor urut yang Insya Allah bisa memperhatikan pada kesejahteraan tentunya,” ujarnya.

Untuk aspirasi politik yang disampaikan, Ratu Ati mengungkapkan, dirinya akan menjaga komitmen dan amanat yang diberikan, hal tersebut tentunya untuk kesejahteraan buruh dan masyarakat Cilegon.

“Kalau memang semua bisa kita upayakan tanpa melanggar regulasi, kenapa engga. Karena mereka adalah bagian yang memang harus kita perjuangkan, tetapi tentunya ini pakai tahapan satu persatu lah yang akan kita upayakan,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: