Sahruji Jabat Plt Ketua PPP Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Sahruji resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Cilegon....

Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Cilegon itu resmi menduduki jabatan tertinggi di PPP Cilegon setelah hari ini menerima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuluddin.

Sahruji ditunjuk menggantikan Ketua PPP Cilegon sebelumnya Syihabuddin Syibli yang meninggal dunia atau berhalangan tetap, serta Sekretarisnya Maman Suherman yang mengundurkan diri.

“Saya terima tadi SK Plt Ketua DPC PPP Kota Cilegon, diserahkan Ketua DPW Subadri Ushuluddin, didamping sekjen dan bendaharanya di Kantor DPW PPP Banten,” kata Sahruji kepada wartawan, Senin (16/8/2021).

Sahruji menyampaikan, sebagai Plt Ketua DPC PPP Cilegon dirinya bertugas menghantarkan kepengurusan menuju Musyawarah Daerah (Musda) untuk menetapkan ketua definitif.

“Kalau situasi Covid-19 ini sudah memungkinkan untuk menyampaikan izin mengadakan Musda, akan kami laksanakan secepat mungkin agar tugas Plt selesai dan nanti untuk membangun konsolidasi internal kader PPP,” ujarnya.

Mantan Anggota DPRD Cilegon itu mengaku, jika nanti dalam pelaksanaan Musda dirinya terpilih sebagai ketua definitif DPC PPP Kota Cilegon, dirinya akan membawa PPP menjadi 3 besar partai politik di Cilegon.

“Optimis 3 besar dan harus masuk dalam unsur pimpinan di 2024 nanti. Ini bahasa saya, akan saya nahkodai PPP agar sejajar dengan partai pemenang pemilu saat ini di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sahruji, dengan modal pengalaman selama 25 tahun di dunia politik, dirinya yakin ke depan PPP mempunyai fraksi sendiri di DPRD Cilegon.

“Cukup fraksi kita itu satu tidak gabungan dan masuk unsur pimpinan, target itu. Wajibnya satu fraksi, minimal 1 dapil 1 perwakilan,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq
Editor: Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: