RSUD Kota Serang Segera Dilaunching

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Walikota Serang, Syafrudin dan Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi meninjau sejumlah fasilitas yang ada di RSUD Kota Serang, Jumat (22/11/2019).

Hal itu dilakukan guna memastikan kesiapan RSUD Kota Serang yang akan dilaunching pada 3 Desember 2019 mendatang,

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Ikbal, Direktur RSUD Kota Serang, Teja Ratri dan Kepala Bappeda, Nanang Saefudin, Walikota  Syafrudin Serang memastikan launching sudah siap.

“Secara keseluruhan sudah siap. Akan tetapi masih ada kekurangan yang harus kita penuhi, terutama ruang operasi yang kurang AC,” katanya.

Dari sisi pelayanan, untuk pasien rawat jalan dan rawat inap, lanjut Syafrudin, juga sudah siap termasuk tenaga media untuk RS tipe C ini.

“Harapannya rumah sakit bisa digunakan masyarakat Kota Serang. Karena ini satu-satunya milik Kota Serang dan semoga bisa menjadi RS yang diteladani RS lain,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Kota Serang Teja Ratri menegaskan, RSUD Kota Serang sudah siap adalah pelayanan rawat jalan, rawat inap dan penunjang medis lainnya.

“Mudah-mudahan seperti yang Pak Wali sampaikan, operasi sudah siap di triwulan pertama,” ucapnya.

Mengenai masih adanya beberapa kekurangan di RSUD Kota Serang, ia akan berupaya memenuhi keseluruhannya secara bertahap.

“Tadi sudah dikatakan pertama adalalah mengenai OK (ruang operasi) kemudian kelengkapan laboratorium dan operasi mata,” katanya.

Kendati demikian, tambah Teja, kesiapan dari tenaga sudah 100 persen.

“Sarana juga 100 persen sudah siap dengan kapasitas 60 tempat tidur pasien. Dokter spesialisnya adalah 4 besar yang harus ada, terutama opsin, anak, penyakit dalam dan bedah, anestesi, mata, THT, dan syaraf,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengatakan, sudah meminta pihak RSUD Kota Serang untuk memperbaiki sarana dan prasarananya.

Terlebih, kata dia, RS tipe C ini akan dilaunching pada 3 Desember mendatang.

“Kita suruh, mereka niat perbaiki. Kita berdoa saja 3 Desember ketika launching sukses. Kita sebagai perwakilan masyarakat Serang akan cari solusinya karena masih banyak kekurangannya,” ungkapnya.

Budi mengaku sudah memberikan saran kepada Kepala Dinkes Kota Serang dan Direktur RSUD untuk bisa menyambut bantuan dari pusat dan provinsi.

Adapun tambahan dana dari APBD Kota Serang, Budi mengaku sudah mengalokasikannya dengan anggaran sebesar Rp14 miliar di APBD (2020) untuk penambahan sarana.

Baehaqi

Categories
Serang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: