RSUD Cilegon Tangani Empat Bayi Kasus Covid-19

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - RSUD Cilegon telah menangani empat bayi dengan kasus covid-19. Dari empat bayi tersebut hanya satu bayi berdomisili di Cilegon, tiga lainnya Kabupaten Serang....
Ilustrasi waspada virus corona
ILUSTRASI: Waspada virus corona/beritakarya.co.id

Hal tersebut diungkapkan Wakil Direktur Pelayanan RSUD Cilegon, dr Maesuri saat ditemui di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilegon, Jumat (8/5/2020).

“Sekarang mulai ada bayi-bayi yang terkena kasus Covid-19. Kurang lebih sekarang sudah empat yang ditangani RSUD,” katanya.

Bayi-bayi tersebut telah dirujuk ke sejumlah rumah sakit. Bayi kembar siam asal Bojonegara, Kabupaten Serang, kini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), dimana satu diantaranya berstatus terkonfirmasi positif corona.

“Bayi kembar siam itu kalau tidak salah masuk ke IGD RSUD Kota Cilegon pada Kamis (7/5/2020), kemudian kami rujuk ke RSCM. Disana bayi kembar di swab, hasilnya salah satu bayi terkonfirmasi positif. Bayi kembar siam itu pun sudah dioperasi pemisahan,” ujarnya.

Satu bayi asal Waringinkurung, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, saat ini tengah dirawat di RSUD Banten dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), begitupun bayi asal Jombang, Cilegon, dirawat di rumah sakit yang sama dengan status PDP.

“Ketika dua bayi ini masuk IGD RSUD Kota Cilegon, saat itu pula berstatus PDP,” tuturnya.

Menurut dr Maesuri, pihaknya telah menyiapkan ruang isolasi khusus untuk pasien bayi. Ruangan tersebut telah memenuhi standar, salah satunya dengan dilengkapi oleh hepa filter.

“Tapi di RSUD Cilegon sifatnya hanya transit dan screaning,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: