RSUD Cilegon Dapat Bantuan Oxygen Concentrator Dari Indorama

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon mendapatkan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19 dari PT. Indorama Petrochemical....

Bantuan berupa 5 unit Oxygen Concentrator, 6 unit Air Conditioner (AC), dan 6 unit Exhaust Fan tersebut, diserahkan langsung oleh General Manajer (GM) PT. Indorama Petrochemical Malim Hander Joni kepada Walikota Cilegon Helldy Agustian, dan Pelaksana Tugas (Plt. Direktur RSUD Cilegon Ujang Iing, di Ruang Rapat Walikota, Senin (26/7/2021).

“Ya, kita bersama Pemerintah Kota Cilegon untuk ke sekian kalinya dari tahun 2020 bergandengan tangan untuk memutus Covid-19,” kata Joni usai menyerahkan bantuan.

Joni menuturkan, Oxygen Concentrator memiliki banyak kelebihan diantaranya yaitu tidak perlu isi ulang oksigen, tidak memiliki tanki dan tidak bocor serta bobot alat yang lebih ringan.

“Jadi, ini lebih mudah dipakai, ukuran kecil (Portable) sangat berguna untuk rumah sakit kita. Jadi, kalau ada yang sesak nafas bisa langsung dipakai,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Plt. Direktur RSUD Cilegon Ujang Iing mengungkapkan, bantuan tersebut sangat berguna di tengah kelangkaan tabung oksigen untuk penanganan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 dibeberapa daerah.

“Ya tadi itu sudah kita terima 5 unit Oxygen Concentrator, 6 unit Air Conditioner (AC), dan 6 unit Exhaust Fan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian yang turut mengapresiasi kepedulian PT. Indorama dalam membantu Pemkot Cilegon dalam penanganan pandemi Covid-19.

Helldy menyampaikan, saat ini Pemkot Cilegon juga tengah konsentrasi untuk menangani pandemi Covid-19 di Cilegon mulai dari hulu sampai ke hilir.

“Kami kemarin sudah menandatangani agar supaya budgeting dari dana sebesar 4,3 Milyar itu sudah kami peruntukan pembelian alat dan lain-lain yang notabene untuk kepentingan masyarakat Cilegon dan kami juga menambah beberapa tempat tidur,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: