Rino Hadi Dilantik Gantikan Sokhidin di DPRD Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Anggota DPRD Cilegon yang menggantikan posisi Sokhidin dari Partai Gerindra, resmi dilantik....

Pengganti Sokhidin itu adalah Rino Hadi Putra yang juga merupakan kader Partai Gerindra yang ikut dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu di daerah pemilihan Citangkil-Ciwandan.

Rino sendiri menggantikan Sokhidin sebagai Anggota DPRD Cilegon melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Gerindra.

“Saya berharap mudah mudahan bisa secepatnya menyesuaikan diri dan beradaptasi di lingkungan DPRD,” Kata Ketua DPRD Cilegon, Endang Effendi kepada wartawan usai pelantikan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Cilegon, Selasa (2/2/2021).

Endang menyampaikan, proses pelantikan itu sesuai dengan tahapan PAW Anggota DPRD Cilegon yang telah disetujui oleh Gubernur Banten.

Ia berharap, pengganti Sokhidin di DPRD Cilegon itu dapat segera mengetahui tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai seorang wakil rakyat.

“Tadi juga saya sampaikan agar bagaimana bisa menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan Anggota DPRD yang ada, sehingga agar bisa terjalin sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Sementara itu, Rino Hadi Putra mengaku akan segera melakukan perkenalan diri kepada seluruh anggota dewan lainnya.

“Perkenalan dululah sama semua anggota dewan di DPRD Kota Cilegon sama senior-senior, itu yang utama sih,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengaku akan segera beradaptasi dengan lingkungan dan tugasnya sebagai wakil rakyat, serta siap ditempatkan dimanapun.

“Komisi berapapun tidak masalah,” pungkasnya.

Diketahui, Wakil Ketua DPRD Cilegon, Sokhidin mengundurkan diri setelah mencalonkan diri sebagai calon wakil walikota pada Pilkada Cilegon 2020 lalu.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Editor: Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: