Ridwan Kamil Tawarkan Hibah Aplikasi Ke Pemkot Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil tawarkan hibah program aplikasi birokrasi kepada Pemkot Cilegon....

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dalam konferensi pers usai pelaksanaan acara sinergi BUMN-BUMD PT Krakatau Steel & Group dengan BUMD Jawa Barat yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Cilegon, Kamis (15/4/2021).

“Untuk memperkuat hubungan antar daerah, kebetulan saya tadi kepada Walikota Cilegon menawarkan hibah, tapi hibahnya adalah program-program aplikasi untuk reformasi birokrasi,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil.

Dengan beberapa teknologi dan aplikasi yang telah dimiliki Pemprov Jawa Barat, Kang Emil berharap hibah aplikasi yang akan diberikan kepada Pemkot Cilegon dapat bermanfaat untuk kemajuan Kota Cilegon.

“Dimana Jawa Barat sudah teruji dari sisi teknologi, dari pada Cilegon bikin lagi, menganggarkan lagi kan sama saja, jadi saya hibahkan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kang Emil juga menyampaikan, ada tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Jawa Barat yang akan melaksanakan perjanjian kerjasama dengan PT Krakatau Steel.

“Yang pertama PT Tirta Gemah Ripah, kedua ada BIJB (Bandarudara Internasional Jawa Barat) yang akan ada pengembangan kota baru, yang ketiganya Bank BJB sendiri yang akan bekerjasama,” tuturnya.

Terkait kerjasama yang akan dibangun antar Pemprov Jawa Barat dengan PT Krakatau Steel tersebut, Kang Emil mengungkapkan, masih dalam proses penjajakan.

“Belum, masih MoU (Memorandum of Understanding), kalau udah kerjasama namanya Perjanjian Kerja Sama (PKS). MoU itu baru niat-niat, ta’aruf gitu,” ujarnya.

Terpisah, Walikota Cilegon, Helldy Agustian saat dikonfirmasi via telepon menyambut baik terkait tawaran hibah aplikasi birokrasi yang ditawarkan oleh Kang Emil.

“Alhamdulillah , saya mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Pak Ridwan Kamil yang akan  mensupport program kami (Pemkot Cilegon) dengan menghibahkan aplikasi reformasi birokrasinya,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq
Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: