Ribuan Personel Gabungan Amankan Larangan Mudik

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ribuan personel gabungan akan perketat pos penyekatan di wilayah hukum Polres Cilegon dalam mengamankan pelaksanaan larangan mudik hari raya Idul Fitri 2021....

Kaplores Cilegon, AKBP Sigit Haryono mengatakan, jelang pelarangan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021, sebanyak 1.033 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, tim medis serta petugas dari dinas terkait pemerintah daerah hingga pemerintah pusat akan mengamankan pos penyekatan selama larangan mudik berlangsung.

“Kemarin saya berkali-kali menyampaikan jumlahnya 625, tapi ternyata setelah kami kaji lagi kami tambahkan menjadi 1.033 personel meliputi seluruh Instansi sehingga nanti dalam pos itu terpadu yang bertugas mulai dari mengecek kesehatan sampai pengamanan,” kata Kapolres saat meninjau Pos Penyekatan di Merak, Selasa (4/5/2021).

Ribuan petugas itu nantinya akan tersebar di tiga titik pos penyekatan yakni di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Pos KP3 Merak, dan Pos Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bojonegara.

AKBP Sigit mengungkapkan, penambahan personel tersebut untuk mengantisipasi adanya oknum pelaku usaha travel gelap yang mencoba untuk mengantar pemudik.

“Travel gelap ini penyakit dari dulu. Pake mobil pribadi begitu masuk, sampai sini dilepas penumpangnya pergi. Kita udah tau modus seperti dan modus yang lainnya,” ujar AKBP Sigit.

Lebih lanjut, Kapolres juga menyampaikan dalam upaya memaksimalkan antisipasi larangan mudik itu, pihaknya menyiapkan Tim Jawara Polres Cilegon untuk membantu pasukan lalu lintas dan mengamankan situasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Nanti Tim Jawara ini tujuannya untuk betul-betul bisa menscreening wilayah Merak ini bebas dari travel gelap yang menurunkan penumpang dan berjalan ke arah pelabuhan,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq
Editor: Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: