Resolusi 100 Hari Kerja, Front Daulat Pribumi Minta Langkah Konkrit Helldy-Sanuji

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Front Daulat Pribumi gelar diskusi dan audiensi bersama sejumlah organisasi masyarakat (ormas) menyikapi 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta....

Dalam resolusi 100 hari Helldy-Sanuji yang digelar di Aula Gedung DPRD Cilegon, Selasa (8/6/2021) tersebut, Front Daulat Pribumi bersama sejumlah ormas lainnya mengingatkan kepala daerah terpilih yang telah 100 hari bekerja memimpin Kota Cilegon untuk melakukan langkah konkrit dalam membangun Cilegon.

Isbatullah Alibasya, selaku inisiator resolusi 100 hari Helldy-Sanuji itu mengatakan, perlu adanya peran aktif dari masyarakat dalam mengingatkan kebijakan yang akan diputuskan oleh kepala daerah.

Ia menilai, banyak sekali kegundahan di kalangan masyarakat dengan tindakan-tindakan kebijakan yang kepemimpinan Helldy-Sanuji.

“Helldy-Sanuji banyak fokus pada hal-hal yang sifatnya teknis. Padahal seperti yang kita ketahui, ada banyak janji politik berupa program pro rakyat dari walikota terpilih,” kata Isbatullah, Selasa (8/6/2021).

Selain itu, Isbatullah juga menyampaikan beberapa rumusan solusi dan gagasan yang telah didiskusikan bersama sejumlah ormas, terkait persoalan yang dihadapi masyarakat Cilegon.

Dimana kata Isbatullah, masalah yang kerap muncul dan dihadapi masyarakat tersebut diantaranya yakni pengangguran, masalah banjir, tata kota dan lingkungan yang tercemar.

“Disini Front Daulat Pribumi mengingatkan kepada walikota terpilih, dia sudah bekerja 100 hari, kami megingatkan kepada beliau janji-janji politiknya harus terealisasi. Kita menyoroti bahwa ada hal yang sifatnya (Kebijakan) strategis yang dilupakan Helldy-Sanuji,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden Persatuan Perjuangan Masyarakat Cilegon (PPMC) Mulyadi Sanusi menuntut, agar kepemimpinan Helldy-Sanuji tidak lagi mengurusi hal-hal yang sifatnya teknis.

Pria yang akrab disapa Cak Moel itu meminta Helldy-Sanuji lebih fokus terhadap kebijakan strategis dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Cilegon kedepan.

“Langkah kongkritnya setelah ini Front Daulat Pribumi merekomendasi kepada Ketua DPRD Kota Cilegon, dan beliau akan berkomunikasi dengan walikota. Dalam waktu dekat kita juga harus bicara pula dengan walikota dan wakil walikota tentang hal ini, outputnya itu,” ujarnya.

Usai diskusi dan audiensi menyikapi 100 hari kerja Helldy-Sanuji, Front Daulat Pribumi beserta perwakilan sejumlah ormas menyerahkan rekomendasi solusi dan gagasan terkait persoalan masyarakat tersebut kepada Ketua DPRd Cilegon Isro Mi’raj.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Cilegon Faturohmi, Penasehat PPMC Abah Salim, tokoh masyarakat Citangkil Sunardi Jamud, Ketua Gapura Banten Husen Saidan beserta sejumlah pimpinan ormas lainnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: