Remaja Sumampir Perkuat Ukhuwah Melalui Isra’ Mi’raj

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ikatan Remaja Sumampir (IRS) dan masyarakat Lingkungan Sumampir Timur menggelar peringatan Isra' Mi'raj, Kamis (12/3/2020)....
Wakil Walikota hadiri peringatan Isra dan Mi'raj di Lingkungan Sumampir Timur
SILATURAHIM: Wakil Walikota Cilegon hadiri peringatan Isra dan Mi'raj di Masjid Ibnu Marjuk/beritakarya.co.id

Ketua Panitia Pelaksana, Ragil Rahmadi mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj di halaman Masjid Ibnu Marjuk itu dilaksanakan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dimaksudkan membentuk karakter pemuda dan masyarakat yang berakhlakul karimah.

“Kita bangun ukhuwah basyariyyah dan ukhuwah wathoniyyah dalam membentuk pribadi muslim yang berakhlaqul karimah, sesuai dengan tema yang kita sampaikan dalam kegiatan ini,” katanya.

Hadir dalam kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj tersebut, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, Camat Purwakarta, Balukia Iqbal, Camat Ciwandan, Agus Ariadi, Lurah Kebon Dalem, Edi Hilfiandi.

Selain itu, hadir pula Sekretaris PCNU Cilegon, Umar Barmawi, serta tokoh masyarakat Lingkungan Sumampir Timur, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta.

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan oleh DKM Masjid Ibnu Marjuk beserta pemuda IRS.

“Kedepan remaja di sini harus mulai terbiasa untuk melaksanakan kegiatan keagamaan,” katanya.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat saat, kata Ratu Ati, banyak memberikan pengaruh terhadap sikap dan prilaku anak.

Ratu Ati berpesan, masyarakat khususnya pemuda dapat melaksanakan setiap kegiatan dengan mengutamakan akhlak dan agama.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi untuk anak-anak kita. Semoga dengan kegiatan ini anak kita bisa tetap menjaga akhlakul karimahnya,” ujarnya.

Ia menegaskan, agama adalah benteng terakhir yang tidak boleh runtuh. Arus informasi dan kemajuan teknologi harus dihadapi dengan pondasi agama yang kuat.

Sebab jika tidak, boleh jadi informasi dan kemajuan teknologi itu lebih banyak mudharatnya dari pada manfaatnya.

Karenanya, Ratu Ati Marliati mengajak seluruh masyarakat Kota Cilegon khususnya masyarakat dan remaja sumampir untuk membentengi diri dengan agama.

Dalam kesempatan itu juga, Ratu Ati mengajak masyarakat untuk meneladani peristiwa Isra dan Mi’raj-nya Nabi Muhammad. Sebab ada banyak sekali pesan yang terkandung di dalam peristiwa itu.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonKomunitas

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: