Rem Blong, Truk Pakan Ternak Tercebur ke Laut

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Truk bermuatan pakan ternak tercebur ke laut saat akan memasuki KMP Virgo 18 di Dermaga 7 Pelabuhan Merak, Jumat (13/8/2021)....

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten Handjar Dwi Antoro mengatakan, truk Fuso Hino dengan nomor polisi (Nopol) BG 8352 UK yang bermuatan pakan ayam dan pakan lele seberat 22 ton itu tercebur ke laut pada sekitar pukul 12.30 WIB saat hendak memasuki kapal.

Handjar juga mengatakan, pada kejadian tersebut truk yang dikendarai Dedi Susanto (35) itu menabrak sebuah sepeda motor dengan nopol A 2157 TB milik Safari.

“Saat truk akan memasuki kapal, tiba-tiba pedal gas mobil tidak bisa di kendalikan dan tidak bisa di rem oleh saudara Dedi Susanto, sehingga kendaraan tersebut menabrak kendaraan bermotor milik saudara Safari dan kendaraan terjatuh ke laut,” katanya kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Handjar menuturkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

“Kerugian belum bisa ditaksir. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka,” tutupnya.

Klik videonya di bawah ini

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak AKP Deden Komarudin menjelaskan, selain gas yang tak dapat dikendalikan, truk dengan tujuan Palembang yang tengah dalam posisi antrian masuk kapal itu juga mengalami rem blong.

“Truk mau masuk, posisi lagi ngantri, belum nginjek ramdor. Pas injek gas engga bisa dikendaliin, rem juga blong,” ujarnya.

AKP Deden juga mengatakan, sopir truk akhirnya berinisiatif banting stir sehingga menabrak motor dan pagar pembatas.

“Akhirnya sopir berinisiatif menceburkan diri ke laut dari pada banyak makan korban,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: