Reaktif Rapid Tes, Ketua Bawaslu Perintahkan Swab Seluruh Pengawas dan Staf

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Ketua Bawaslu Cilegon, Siswandi menginstruksikan seluruh jajaran staf dan komisioner pengawas dari tingkat kota sampai kelurahan untuk melakukan tes swab....

Hal tersebut disampaikan melalui Kepala Sekretariat Bawaslu Cilegon, Muchlis, Senin (5/10/2020).

“Sudah ada perintah dari Ketua (Siswandi) dilakukan swab semua. Hal itu untuk memastikan penyelenggara tidak terpapar covid – 19, sehingga saat melakukan tugas pengawasan bisa aman, termasuk juga masyarakat,” katanya.

Muchlis menuturkan, ada 23 staf dan Komisioner Bawaslu Cilegon yang dijadwalkan akan melakukan swab pada Selasa (6/10/2020) besok.

Sedangkan untuk 24 Komisioner Panwascam dan 43 orang Panitia Pengawas Kelurahan (PPL) diinstruksikan untuk melakukan tes swab di Puskesmas wilayah kerjanya masing-masing.

“Staf dan komisioner kota itu 23 orang, agendanya Selasa (besok) swab. Untuk pengawas kecamatan dan pengawas dilakukan di Puskesmas. Tinggal nanti kita evaluasi perintah itu dijalankan atau tidak,” tuturnya.

Selama belum ada hasil swab nanti dari laboratorium, lanjut Muchlis, pihaknya tidak mengizinkan agenda tatap muka kepada seluruh pengawas, sehingga semuanya benar-benar aman.

Muchlis menambahkan, swab tersebut juga bukan hanya melindungi pengawas dari paparan covid-19, namun keluarga dan masyarakat juga bisa terlindungi.

“Saya juga tidak akan mengizinkan agenda tatap muka bawaslu kalau belum clear hasil swabnya,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, satu komisioner dan belasan pengawas serta staf Bawaslu Cilegon reaktif dalam rapid test yang dilaksanakan pada Rabu (30/9/2020).

Ada sekitar 14 orang yang reaktif saat rapid test tersebut, salah satunya merupakan komisioner. Sebanyak 7 pengawas sudah melakukan tes pembanding pada Sabtu (3/10/2020) dan nonreaktif, sementara sisanya masih menjalani istirahat.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonPolitik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: