Ratusan Kendaraan Diputarbalik Di Gerbang Pelabuhan Merak

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ratusan kendaraan yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera terpaksa harus diputarbalik....

Jelang Hari Raya Idul adha, petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub Cilegon menyekat arus kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak sejak dini hari, Senin (19/7/2021).

Pantauan Beritakarya.co.id, kendaraan baik roda dua maupun roda empat memadati sepanjang jalan menuju Palabuhan Merak.

Wakapolres Cilegon Kompol Mi’rodin mengatakan, penyekatan itu dilakukan berdasarkan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pembatasan Aktivitas Masyarakat Selama Libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah Dalam Masa Pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan SE Nomor 15 Tahun 2021 dari Satgas Covid-19 Nasional memang dari tanggal 18-25 Juli 2021 sudah berlaku untuk pembatas Idul Adha ini,” Kata Kompol Mirodin saat ditemui di depan gerbang masuk Pelabuhan Merak, Senin (19/7/2021).

Wakapolres menyebutkan, tidak semua kendaraan diputarbalikkan, beberapa diantaranya diperbolehkan untuk menyeberang seperti sektor esensial dan kritikal.

Serta untuk orang yang memiliki kepentingan mendesak seperti orang tua sakit keras atau keluarga yang tengah berduka cita.

Namun hal tersebut, lanjut Kompil Mi’rodin, harus dengan keterangan jelas dan dilengkapi syarat hasil antigen maksimal 2 hari sebelum keberangkatan dan telah divaksin.

“Ada beberapa baik sektor esensial maupun kritikal itu ada kategorinya, yaitu ada surat tugas perjalanan dinas dari minimal eselon II, tandatangan basah,” ujarnya.

Sementara itu, Pardi salah seorang warga asal Jakarta Barat dengan tujuan ke Lampung, mengaku bingung saat kendaraan yang dinaikinya harus diputar balikan oleh petugas meskipun dirinya telah membawa surat hasil rapid test.

“Saya naik travel jadi gak tau alasannya kenapa saya diputarbalik,” ucapnya.

Pardi yang bertujuan melayat mertuanya yang meninggal dunia mengaku pasrah dengan kondisi yang menimpanya.

“Kalau udah diputarbalik begini nunggu travelnya aja gimana,” tandasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: