Ratu Ati Tegaskan Penempatan ASN Tidak Sembarangan

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA - Debat publik putaran kedua yang dilaksanakan KPU Cilegon di salah satu stasiun TV, Sabtu (28/11/2020) semakin menarik di sesi berikutnya....

Memasuki segmen tanya jawab antar paslon, setiap kandidat saling melempar pertanyaan terkait solusi untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Cilegon.

Paslon nomor urut 1, Ali Mujahidin-Firman Mutakin menanyakan kepada paslon nomor urut 2, Ratu Ati Marliati-Sokhidin (PAS) terkait dengan penempatan SDM yang kompeten dan tepat pada bidang pelayanan di birokrasi pemerintah.

Selain itu, bagaimana menyikapi penempatan SDM untuk menghindari nepotisme di dalam birokrasi pemerintah.

Pertanyaan senada juga dilayangkan oleh paslon nomor urut 3, Iye Iman Rohiman-Awab kepada paslon nomor urut 2, Ati-Sokhidin.

Ratu Ati Marliati langsung menjawab untuk mematahkan pertanyaan tersebut. Ratu Ati menegaskan bahwa penempatan ASN sudah ada mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Dimana rekrutmen ASN telah melalui tahapan yang sudah ditentukan sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing.

“Transparansinya sudah terbuka dengan sistem yang ada,” katanya.

Untuk itu, kata Ratu Ati, penempatan ASN pada birokrasi pemerintahan, sudah sesuai dengan kemampuan dan keahlian dibidangnya.

“Saya kira nepotisme sudah putus mata rantainya, karena dengan sistem yang ada, itu sudah sesuai dengan keahlian masing-masing di bidangnya,” ujarnya.

“Sedangkan untuk peningkatan kualitas SDM sudah ada mekanismenya melalui Dinas terkait yaitu Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP),” tutupnya.

Reporter: Zainal Mutakin

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: