Ratu Ati Siap Sumbangkan Gajinya untuk Tenaga Medis

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati siap menyumbangkan seluruh gajinya untuk para medis yang tengah berjuang menyelamatkan warga dari Covid-19....

Hal itu disampaikannya, Selasa (31/3/2020) di ruang kerjanya usai melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik di wilayah Kota Cilegon.

“Secara pribadi, sebenarnya Ibu ingin melakukan sesuatu khususnya untuk para tenaga medis,” kata Ratu Ati.

Namun bentuknya seperti apa, mantan Kepala Bappeda itu masih memikirkannya agar sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh mereka (tenaga medis).

“Kalau alat-alat sepertinya pemerintah sudah lebih banyak mendukung. Kalau dari pribadi Ibu, lebih kepada personelnya atau individu dari tenaga medis,” ungkapnya.

Keinginan Ratu Ati Marliati untuk membantu tenaga medis yang terlibat menangani pasien Covid-19 bukan tanpa alasan.

Pasalnya, ia juga ikut merasakan bahwa perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh para tenaga medis sangatlah luar biasa.

“Ibu merenung dan ikut merasakan perjuangan mereka. Ibu tahu itu dan ikut merasakan itu, karena Ibu punya anak dokter. Ternyata, dibanding kita yang bukan tenaga medis, mereka itu luar biasa kerjanya. Cukup berat kalau menurut Ibu,” ujarnya.

Ia berharap ada perhatian khusus kepada para tenaga medis dengan memberikan reward (penghargaan) kepada para tenaga medis atau dokter yang ada di Kota Cilegon.

“Nanti Ibu coba kordinasi ke PMI atau langsung ke tenaga medisnya. Ibu juga mengajak semua ASN untuk bisa menyisihkan rezeki, meski tidak sepenuhnya seperti Ibu,” kata dia.

Seperti diketahui, tenaga medis saat menjadi ujung tombak perlawanan terhadap Covid-19.

Mereka berjibaku berusaha sekuat tenaga menangani para pasien baik yang positif maupun yang dalam pengawasan.

Sayangnya, perjuangan para tenaga medis itu belum didukung oleh perlengkapan sesuai standar karena keterbatasan jumlah alat perlengkapan diri (APD).

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: