Ratu Ati Segera Bangun Kembali Rumah Yatim dan Janda yang Roboh

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Usai menyerahkan bantuan secara simbolis untuk warga yang tertimpa bencana banjir bandang di Kecamatan Grogol, Ratu Ati Marliati kunjungi lokasi bencana....

Bakal Calon Walikota Cilegon yang diusung Partai Golkar itu secara langsung melihat kondisi pemukiman warga yang terdampak banjir dan longsor yang terjadi pekan lalu, di Lingkungan Dermaga Malang dan Kagungan, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Senin (11/5/2020).

Didampingi Tim Relawan Ratu Ati Marliati (RAM) beserta tokoh masyarakat Gerem dan Anggota DPRD Cilegon Fraksi Golkar, Calon Walikota Cilegon Periode 2020-2025 itu tampak kaget dengan kondisi pemukiman warga.

Kelurahan Gerem merupakan lokasi terparah yang terdampak. Dimana di lokasi tersebut terdapat dua rumah yang masing-masing dihuni anak yatim dan janda yang roboh.

“Untung tidak terjadi korban dari anak tersebut. Insya Allah Ibu nanti akan membantu perbaikan sarana tersebut, terutama yang anak yatim dan janda karena memang dia harus tinggal disana,” kata Ratu Ati.

Selain bantuan pribadi, Ratu Ati juga mengajak kepada tokoh masyarakat dan donatur bersama-sama membangun kembali rumah anak yatim dan janda tersebut.

“Harus berdiri kembali, karena namanya anak yatim kan engga ada bapaknya, bagaimana dia akan memperbaiki,” ujarnya.

“Ibu atas nama pribadi, kalau misalnya nanti pemerintah mau bantu silahkan juga. Tapi Ibu tadi melihat begitu, Insya Allah Ibu akan berkordinasi dengan tokoh masyarakat dan lurah untuk cepat kembali mendirikan rumah tersebut,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Relawan RAM Kecamatan Grogol, Nikmatulloh mengatakan akan segera kembali membangun rumah anak yatim dan janda di lokasi bencana bersama masyarakat Grogol.

“Rumah anak yatim itu karena sudah roboh yah kita bangun kembali, itu kan perintah Allah semuanya,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: