Ratu Ati Sambut Baik Carnaval Gema Salawat Nabi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemerintah Kelurahan Tegal Bunder dan masyarakat setempat menggelar Carnaval Gema Salawat Nabi (Zikir Maulid) dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1440, Selasa (18/9/2018) malam.
Kepala Bappeda Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati/beritakarya.co.id

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga Kelurahan Tegal Bunder dan lembaga pendidikan yang berada di sekitarnya itu berlangsung cukup meriah dan penuh kekeluargaan. Carnaval Gema Salawat Nabi itu dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti lomba mewarnai, tabligh akbar dan santunan anak yatim.

Lomba mewarnai hasil kerjasama panitia dengan Relawan Nurani Dhuafa Indonesia diikuti oleh TK/PAUD dan SD se-Kelurahan Tegal Bunder. Gema Salawat melibatkan jama’ah dzikir perwakilan lingkungan, tabligh akbar yang merupakan malam puncak menghadirkan penceramah Kiai Haji Romli Ibnu Arakan yang biasa disapa Ki Gondrong.

Malam puncak dihadiri Hj Ratu Ati Marliati, Camat Purwakarta, dan para lurah se-Kecamatan Purwakarta. Dalam kesempatan itu, Ratu Ati Marliati mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat tersebut. Dia berharap, kegiatan serupa terus dilakukan sehingga Syiar Islam terus menggema di Kota Cilegon.

Relawan Nurani Dhuafa Indonesia/beritakarya.co.id

“Membangun mental spiritual menjadi satu keharusan bagi kita. Dan kegiatan ini adalah salah satu model membangun mental spiritual itu. Kegiatan seperti ini harus terus digalakkan, agar generasi kita tidak kehilangan arah,” kata Ratu Ati Marliati kepada redaksi beritakarya.co.id.

Ketua Panitia kegiatan Carnaval Gema Salawat Nabi (Zikir Maulid), Ayatullah Marsai mengatakan, tujuan kegiatan Carnaval dan Gema Salawat Nabi adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat, juga sebagai bagian dari Syiar Islam, membumikan salawat dan tradisi Islam pergantian tahun hijriah.

“Sasarannya tentu agar masyarakat tidak tergerus oleh meriahnya pegantian tahun tradisi umat lain. Selain itu, berupaya mengambil hikmah hijrah sebagai semangat sinergitas umara, ulama dan umat dalam mencapai tujuan pembangunan di Kota Cilegon,” kata dia kepada redaksi beritakarya.co.id.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: