Ratu Ati Punya Strategi Jitu Pengembangan Wilayah Perbatasan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Relawan Taman Cilegon Indah (TCI) siap berikan dukungan penuh untuk Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) di Pilkada Cilegon 2020....

Dukungan itu disampaikan warga saat kunjungan safari kampanye Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati yang digelar di Aula komplek TCI, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Sabtu (14/11/2020) malam.

Pada safari kampanye itu, selain menjabarkan visi-misi serta program sukses, Ratu Ati juga menyempatkan waktu berdiskusi dengan perwakilan masyarakat TCI yang hadir untuk bersama membangun sukses Cilegon.

Salah satunya terkait dengan program sukses infrastruktur wilayah, dimana dalam diskusi tersebut, warga TCI yang masuk kedalam wilayah Kecamatan Jombang meminta agar didirikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri.

Pasalnya hingga saat ini belum ada SMA Negeri yang berdiri di Kecamatan Jombang, ditambah dengan sistem zonasi wilayah sekolah yang telah diatur oleh pemerintah pusat.

Menanggapi hal itu, Ratu Ati yang merupakan politisi Partai Golkar mengatakan, akan berupaya untuk mewujudkan hal tersebut sesuai dengan program sukses yang saat ini dikampanyekan.

“Kita akan upayakan itu, jadi kalau di kecamatan tersebut tidak ada sekolah (negeri) dan dia jarak dari rumah itu kan merugikan peserta didik, nanti akan kita coba seperti apa langkah solusinya,” katanya.

Selain itu, Calon Walikota Cilegon yang diusung Partai Golkar, Gerindra, Nasdem dan PKB itu menuturkan, pentingnya pengembangan dan pembangunan infrastruktur salah satunya di wilayah yang berbatasan dengan kota/kabupaten lain.

Ratu Ati menyebutkan, pengembangan potensi wilayah perbatasan akan menjadi salah satu skala prioritasnya saat memimpin Kota Cilegon.

“Makanya yang paling penting bagaimana infrastruktur harus baik dulu, infrastrukturnya akan kita tingkatkan,” tuturnya.

Sosok Ati-Sokhidin Di Mata Warga TCI

Pasangan calon walikota dan wakil walikota di Pilkada Cilegon 2020, Ratu Ati Marliati dan Sokhidin, bukan merupakan sosok baru bagi masyarakat di Komplek TCI.

Salah satu tokoh masyarakat TCI, Rochmanto mengatakan, Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) sudah sangat dekat dengan warga.

“Terbukti malam ini mewakili dari 6 RT ini semuanya hadir, itu diluar dugaan, walau kita sudah mengundang sesuai aturan protokol Covid, tapi mereka cukup antusias,” katanya.

Rochmanto mengungkapkan, Ratu Ati merupakan sosok yang sangat berpengalaman di birokrasi dan menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon, ditambah dengan Sokhidin yang juga merupakan mantan anggota legislatif yang terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Cilegon, merupakan pasangan ideal.

Pengalaman serta bukti yang telah dilakukan untuk masyarakat khususnya di TCI, lanjut Rochmanto, sudah dirasa nyata dengan infrastruktur jalan dan pembangunan Masjid Raya TCI.

“Saling mengisi, sudah pas. Memang itu pasangan yang paling pas, tentunya sudah mengisi dari semua sisi. Dari semua pasangan yang ada, memang itu sudah yang paling tepat,” ujarnya.

Hal senada dikatakan tokoh masyarakat TCI lainnya, Irfan Ali Hakim yang ditemui usai kegiatan.

Irfan mengungkapkan, sosok Ratu Ati yang merupakan anak dari mantan Walikota Cilegon, Almarhum Tb Aat Syafa’at, sangat melekat dengan bagian dari histori perjalanan warga TCI.

Dimana perkembangan di Lingkungan Komplek TCI tidak lepas dari pemerintahan sebelumnya yang juga dipimpin oleh mantan Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi yang merupakan adik dari Ratu Ati.

“Jadi melekat bagi hati warga. Apresiasi itu kemudian diwujudkan dalam bentuk dukungan untuk sosok Ibu Ati, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari warga untuk mensukseskan beliau di Pilkada Cilegon tanggal 9 Desember,” tuturnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: