Ratu Ati Monitoring Pelaksanaan PPDB di Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021, tingkat SD dan SMP di Kota Cilegon telah dibuka mulai 29 Juni-2 Juli....

Bagi orangtua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya pada sekolah negeri yang ada di Kota Cilegon, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi Dinas Pendidikan Kota Cilegon di www.kotacilegon.siap-ppdb.com. Tentunya sesuai dengan zonasi wilayah yang terbagi dalam 8 kecamatan.
 
Dalam pelaksanaan PPDB tersebut, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, kunjungi SMPN 9 Kota Cilegon di Kelurahan Gunung Suguh, Kecamatan Ciwandan untuk melakukan monitoring.
 
Ratu Ati yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Cilegon, Ismatullah, kunjungi ruang pendaftaran PPDB online dan menyapa operator sekolah serta menanyakan kendala yang dihadapi operator dalam pelaksanaan.
 
“Karena kita lihat tambah tahun kan kualitas (pendidikan) ini harus terus ditingkatkan, apa lagi Kota Cilegon itu dikelilingi industri,” kata Ratu Ati, Senin (29/6/2020).
 
Ratu Ati berharap, melalui pelaksanaan PPDB online yang menggunakan sistem zonasi, masyarakat di Kota Cilegon bida mendapatkan pendidikan yang merata.
 
“Jangan sampai nanti zonasi di lingkungan sekolah, dia tidak bisa masuk,” tuturnya.
 
Kepala Dindik Cilegon, Ismatullah mengatakan, pada PPDB online 2020-2021, Dindik Cilegon telah menyiapkan kemudahan bagi wali murid yang ingin mendaftarkan anaknya untuk mendaftar sekolah.
 
Tentunya dengan menyiapkan operator sekolah yang dapat membantu dan memberikan fasilitas kepada orang tua murid untuk mendaftarkan anaknya.
 
“Sekolah akan membantu meringankan beban mereka,sehingga masyarakat tidak repot,” ujarnya.

Tahun ini zonasi di Cilegon sudah merata di seluruh kecamatan dengan dibukanya SMP Negeri 12.

Dengan adanya zonasi dalam PPDB tersebut, kata Ismatullah, pihaknya telah berencana untuk menciptakan sekolah yang berkarakter professional.
 
Salah satunya dengan memberikan keterampilan teknologi informasi, komputer, dan bahasa asing serta keterampilan lainnya kepada peserta didik sesuai dengan kebutuhan di wilayahnya masing-masing.
 
“Sehingga pengetahuan mereka lebih lengkap, dalam rangka memberikan mutu SDM yang lebih unggul dan kompetitif dimasa yang akan datang. Harapan kita, anak didik kita ini bisa berkembang secara baik, dan dia bangga dengan kemampuan yang dimiliki,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Pendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: