Ratu Ati Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Jelang pelaksanaan Pilkada 2020, Badan Kesbangpol Kota Cilegon gelar desiminasi kepada masyarakat....
Wakil Walikota Cilegon saat memberikan sambutan dalam acara Diseminasi Pilkada/Beritakarya.co.id

Selain bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kegiatan desiminasi Pilkada Kota Cilegon tahun 2020 juga bertujuan agar masyarakat memahami tentang tujuan diselenggarakannya pemilihan umum (Pemilu).

Dalam pelaksanaan kegiatan diseminasi kepada perwakilan masyarakat Kecamatan Grogol dan Kecamatan Pulomerak yang bertempat di Aula Kecamatan Grogol, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati saat membuka acara berharap, melalui kegiatan tersebut, masyarakat dapat lebih memahami tujuan diselenggaranya Pilkada.

Ratu Ati mengatakan, potensi kerawanan dalam Pilkada 2020, salah satunya adalah polarisasi akibat persebaran informasi melalui media sosial (medsos). Karena menurut Ratu Ati, selama kurun waktu 5 tahun terakhir medsos selalu diramaikan dengan berbagai informasi yang kebenarannya belum pasti.

“Jadi kita pesan ini, karena engga mungkin pemerintah kota bisa sampai kepada tingkat bawah. Tugasnya mereka yang disini ini (peserta) memberikan penjelasan sebaik-baiknya kepada masyarakat,” kata Ratu Ati usai membuka acara, Senin

Ratu Ati mengimbau kepada masyarakat, khususnya kepada orangtua agar lebih memperhatikan penggunaan medsos, terutama dalam mengomentari atau membuat postingan selama masa pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Sebagai Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati tidak ingin ada warga Kota Cilegon yang terjerat masalah hukum akibat postingannya di medsos.

Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Cilegon, Andi Afandi berharap melalui sosialisasi tersebut, masyarakat dapat saling mengingatkan pentingnya demokrasi, meningkatkan partisipasi, serta memahami tujuan diselenggarakannya Pilkada.

“Saat ini kita ingin menjaga, yah pesta demokrasi ini harus dengan kejujuran, keadilan, kenyamanan, bukan untuk menimbulkan konflik sosial. Di Cilegon sejak dini kita sudah ingin mengingatkan kepada masyarakat agar betul-betul memanfaatkan medsos dengan bijaksana, dengan baik, dan tidak menimbulkan fitnah, maupun menimbulkan konflik, baik itu terkait sara maupun masalah lain sebagainya,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: