Ratu Ati Imbau Batasi Penggunaan Gadget Pada Anak

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pada era digital saat ini, masyarakat sudah terpengaruh dengan aktifitas dunia maya yang menyita banyak waktu baik orang dewasa terutama anak-anak, sehingga mengurangi aktifitas sosial yang seharusnya dilakukan.
Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati Saat Sambutan Dalam Kegiatan Rehabilitasi Sosial Anak Di Luar Panti/Beritakarya.co.id

Dampak dari teknologi yang semakin canggih tersebut, meski disikapi secara serius oleh masyarakat, terutama orang tua dalam melakukan pengawasan kepada anak saat berselancar di dunia maya.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, mengimbau kepada orang tua, untuk mengatur waktu dalam penggunaan gadget yang diberikan kepada anaknya. Hal tersebut disampaikan dalam Kegiatan Rehabilitasi Sosial Anak di Luar Panti yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Cilegon di Aula Gedung Sucofindo, Senin (2/12/2019).

“Gadget itu baik kalau tepat sasaran pada IT-nya, cuma tidak boleh juga gadget digunakan pada anak yang belum pada waktunya, maka dari itu saya ingatkan kepada orang tua untuk bijak dalam memberikan gadget terhadap anaknya,” ujarnya.

Penggunaan gadget terhadap anak yang belum di kategorikan dewasa, harus dibatasi dalam penggunaan aplikasi yang terdapat di dalamnya. Hal tersebut dikarenakan pemahaman anak yang dikhawatirkan menyimpang.

“Di khawatirkan jika saat anak melihat sebuah gambar atau video yang belum waktunya dilihat, itu akan membuat penerjemahan dirinya akan berbeda dengan kita, maka orang tua harus memberikan gadget disaat yang tepat, tidak boleh karena kasihan langsung diberikan,” pungkasnya.

Rizki Ramadhianto

Categories
CilegonTeknologi

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: