Ratu Ati dan Jajaran Forkopimda Cilegon Divaksin Covid-19

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati ikut disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon, Selasa (26/1/2020)....

Ratu Ati divaksin Sinovac bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cilegon di Ruang Aster RSUD Cilegon.

Usai disuntikan bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap Covid-19 tersebut, Ratu Ati mengaku tidak merasakan efek samping yang kurang baik bagi tubuhnya.

“Biasa aja, Alhamdulillah, mudah-mudahan lancar aja engga ada apa-apa,” kata Ratu Ati usai divaksin.

Dengan dimulainya tahap awal vaksinasi Covid-19 di Cilegon, Ratu Ati berharap seluruh tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat Cilegon dapat diberikan vaksin serupa untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona.

“Kita berharap kalau memang vaksinnya ini ada banyak, masyarakat mudah-mudahan bisa juga menikmati vaksin tersebut, tapi karena terbatas kita ikuti aturan yang ada aja dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon, Dana Sujaksani mengatakan, pihaknya hari ini tengah memberikan vaksinasi kepada Wakil Walikota Cilegon, Kapolres Cilegon, Dandim 0623 Cilegon, Ketua DPRD Cilegon beserta tokoh masyarakat.

Setelah disuntik vaksin, kata Dana, dua minggu setelahnya, pihaknya akan kembali menyuntikan vaksin tahap kedua kepada Forkopimda dan tokoh masyarakat yang ikut vaksin tahap pertama ini.

“Hari ini kita vaksin, tidak ada yang ditunda. Nanti 14 hari dari sekarang kita akan berikan vaksin tahap kedua buat mereka,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonKesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: