RAT PWHC Diisi Dengan Berbagi Bersama Anak Yatim

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Cilegon (PWHC) gelar Rapat Akhir Tahun (RAT) dan santunan anak yatim, Sabtu (19/12/2020)....

Ketua PWHC, Muhammad Iqbal mengatakan, RAT merupakan momentum internal tahunan untuk mengevaluasi serta merumuskan gagasan yang akan dilakukan bersama pada tahun depan.

Dimana RAT tahun ini, PWHC mengisi momentum tersebut untuk berbagi dengan puluhan anak yatim piatu dan dhuafa di Yayasan Maulana Hasanuddin, Lingkungan Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

“Kita punya niatan di RAT ini tidak hanya memikirkan duniawi saja, kita punya niatan untuk berbagi,” ujar Iqbal.

Iqbal berharap, pihak yayasan maupun anak asuhan di yayasan tersebut tidak melihat besaran nominal yang diberikan oleh PWHC, tetapi lebih kepada manfaat dari bantuan itu.

Dikatakan Iqbal, momen RAT yang diisi dengan kegiatan berbagi tersebut sebagai bentuk kepedulian wartawan yang tergabung dalam PWHC terhadap masyarakat sekitar.

“Kami meminta doa agar diberikan kelancaran dalam bekerja, juga tetap dalam keadaan sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Maulana Hasanuddin, Komaruddin mengungkapkan, ada sekira 55 anak asuh yang tinggal di yayasan tersebut.

“Di sini selain yatim ada juga anak dari kaum duafa,” ujar Qomaruddin.

Ia menjelaskan, yayasan tersebut telah berdiri sejak tahun 1994. Dimana kemudian mulai tahun 2009, yayasan tak hanya mengasuh dan membina anak yatim-piatu, tapi juga mendirikan sekolah tingkat menengah pertama dan kejuruan.

“Selain SMP dan SMK ada juga pesantren. Kami minta doanya semoga yayasan kami maju,” tuturnya.

Ia pun berterima kasih kepada PWHC yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi yayasan serta berbagi dengan anak-anak. Ia berharap hal itu bisa berkelanjutan.

Reporter: Zainal Mutakin
Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: