Ramai Diberitakan Soal HP, Helldy Angkat Bicara

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Walikota Cilegon, Helldy Agustian angkat bicara terkait adanya sejumlah pejabat yang membawa HP saat rapat evaluasi Covid-19 di Ruang Rapat Walikota....

Hal itu dia katakan menyusul riuhnya pemberitaan terkait larangan membawa HP saat rapat namun dalam tangkapan kamera yang diupload di Instagram-nya, Helldy dan pejabat lainnya justru membawa HP.

Menurut Helldy, aturan larangan membawa HP saat rapat hanya diberlakukan untuk rapat internal Pemkot Cilegon saja.

Sedangkan rapat evaluasi Covid-19 yang diunggahnya di instagram @helldy.agustian, tidak bersifat internal karena melibatkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cilegon.

“Harus bedain rapat internal dan eksternal. Itu kan Forkopimda terkait Covid, masa kita larang, bukan pengecualian, yang namanya Kodim dan Kapolres kan bukan di bawah kita, sejajar,” kata Helldy kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Helldy berkilah, rapat internal yang dimaksudnya adalah rapat-rapat yang hanya melibatkan unsur pemerintahan seperti dengan jajaran pejabat, camat, lurah di Pemkot Cilegon, hingga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) saja.

“Kalau rapat dengan lurah, camat, tadi dengan BUMD juga kita larang bawa HP,” kilahnya.

Salah satu pimpinan BUMD yang dikonfirmasi beritakarya.co.id mengakui hal itu. Menurut sumber yang tidak berkenan disebutkan identitasnya itu, ia dilarang membawa HP ke ruang rapat.

“Gak boleh bawa HP kedalam (ruang rapat, red). Disimpan di luar ruangan rapat,” ungkapnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: