Rakorwil PKS Banten Dihadiri Balon Kepala Daerah

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten gelar Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dihadiri ratusan pengurus dan kader PKS se-Banten di salah satu hotel di Jalan Lingkar Selatan, Kabupaten Serang, Sabtu (21/12/2019).

Rakorwil DPW PKS Banten tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh politik seperti Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah yang kini menjabat Bupati Serang, Ketua DPW Berkarya Banten Helldy Agustian, Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan, Sekretaris DPW PAN Banten Maryani, Kepala Kesbangpol Banten Ade Aryanto, dan Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Cilegon, Wakil Ketua DPRD Cilegon Nurrotul Uyun yang juga kader PKS, serta anak Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah.

Diketahui, sejumlah tokoh yang hadir dalam Rakorwil DPW PKS Banten tersebut, tengah digadang sebagai bakal calon (Balon) kepala daerah dalam Pilkada serentak 2020, seperti Ratu Tatu Chasanah yang akan kembali maju dalam Pilkada Kabupaten Serang, kemudian Siti Nur Azizah yang akan maju dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan, serta Helldy Agustian, Nurrotul Uyun dan Ratu Ati Marliati yang akan maju pada Pilkada Cilegon.

Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta mengatakan, Rakorwil DPW PKS Banten yang mengusung tema “Kokoh Melayani Rakyat, Sukses pilkada 2020” merupakan ajang pertemuan kader PKS dengan seluruh elemen politik di Provinsi Banten. Dimana pada 2020 mendatang akan dilaksanakan Pilkada serentak di 4 kota/kabupaten di Banten, yakni Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Tangsel dan Kota Cilegon.

“Kita ingin membangun komunikasi dan silaturahim. Agar pilkada kita ini sungguh-sungguh memberikan yang terbaik untuk rakyat, berkualitas, menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk rakyat, suasananya kondusif, ini perlu kedewasaan kita dari partai politik. Maka PKS ingin bersama-sama, semangatnya bersama-sama, PKS tidak bisa sendiri,” kata Sanuji saat memberikan sambutan.

Dengan raihan suara saat ini di Provinsi Banten sekitar 661 ribu, kata Sanuji, PKS telah memperoleh kenaikan suara sebanyak 74 persen. Bermodalkan suara tersebut dan sesuai dengan instruksi dari DPP, PKS akan mengusung kader internal untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2020.

“Jadi semangatnya semangat kebersamaan, tetapi ada nilai kompetitif. Kita perlu membangun nilai kompetitif, supaya gairah berpolitik, gairah berpemerintahan, gairah untuk membangun, itu bergairah masyarakat. Tapi juga ada suasana kebersamaan. Minta doanya, agar ini (Rakorwil) menghasilkan yang terbaik untuk rakyat Banten,” tuturnya.

Mewakili Gubernur Banten Wahidin Halim, Kepala Kesbangpol Banten Ade Aryanto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Rakorwil DPW PKS Banten. Ade juga berharap Rakorwil yang dilaksanakan oleh PKS Banten dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Banten.

“Semoga Rakorwil DPW PKS Banten ini dapat melahirkan kesepakatan dan rumusan terbaik untuk partai, khususnya untuk masyarakat Banten,” tandasnya.

Zainal Mutakin

Categories
BantenPolitikSerang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: