Pusat Perbelanjaan Mulai Beroperasi, Baru 3 Mall di Cilegon Yang Menggelar Vaksin

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Sejumlah pusat perbelanjaan dan mall sudah mulai diperbolehkan beroperasi dimasa PPKM, namun dengan berbagai syarat dan ketentuan yang telah diberlakukan....

Salah satu syarat bagi pengunjung mall yakni harus sudah divaksin, serta memiliki aplikasi peduli lindungi untuk menunjukkan bukti telah mengikuti vaksinasi.

Untuk itu, Manajemen Mall Ramayana Cilegon bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk para pegawai mall dan masyarakat sekitar, Jumat (20/8/2021).

“Ini sebenarnya umum, tapi karena Dinkes mengadakan di sini jadi kami menyediakan tempat dan akomodasi biar sekalian karyawan, tenan juga bisa vaksin di sini,” kata Kepala Operasional Ramayana Cilegon Baban Sonjaya kepada wartawan.

Baban mengaku, pihaknya berinisiatif menggandeng Dinkes Kota Cilegon karena para pegawainya kebingungan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap 2.

“Waktu tahap 1 itu kan kita masing-masing menyebar, terus ketika mau tahap 2 pegawai kita sering kehabisan kuota di puskesmas. Akhirnya kita berkonsultasi dengan Dinkes dan alhamdulillah Dinkes bersedia,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Surveilans Imunisasi Krisis Kesehatan (SIKK) Dinkes Cilegon Tatang Priatna menyampaikan, dosis yang diberikan pihaknya pada vaksinasi Covid-19 di Ramayana Cilegon sebanyak 303 dosis.

“Sebenarnya yang daftar 345, tapi karena ada yang tidak bisa divaksin sebanyak 42 orang jadi yang tervaksin hanya 303 dengan rincian Remaja 15, Lansia 1, masyarakat dan pegawai 287,” katanya.

Tatang menyebutkan, hingga saat in baru 3 pusat perbelanjaan di Cilegon yang melaksanakan vaksinasi bersama Dinkes Cilegon.

“Untuk pusat perbelanjaan yang sudah itu ada 3, Ramayana, Cilegon Center Mall (CCM), dan Citimall,” ujarnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: