Punya Basis All Community dan Sokhidin Center, Gerindra Optimis Menang

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG – Partai Gerindra optimis dapat memenangkan pertarungan di Pilkada Cilegon dengan dukungan basis-basis suara yang dimiliki....

Partai berlambang kepala Burung Garuda tersebut mengusung salah satu kader terbaiknya yakni Sokhidin sebagai bakal calon Wakil Walikota Cilegon 2020.

Kordinator Tim Fraksi Partai Gerindra Dapil Kota Cilegon, Syihabudin Sidik meyakini, pasangan Ati-Sokhidin dapat menang dalam kontestasi Pilkada Cilegon tersebut.

Keyakinan itu mengacu pada hasil perolehan suara partai di Pileg 2019 lalu, dimana Gerindra memperoleh suara terbanyak kedua di Cilegon.

“Secara umum, di potret suara kita pileg, Gerindra di Cilegon 35 ribu sekian (lebih},” kata pria yang akrab disapa Syihab, usai konsolidasi pemenangan Pilkada Cilegon di Graha Mahesa, Kantor DPD Gerindra Banten, Selasa (14/7/2020).

Dengan basis suara yang dimiliki, pria yang juga Anggota DPRD Banten itu yakin Gerindra mampu mendongkrak suara jauh lebih besar.

“Suara yang sudah ada itu akan kita naikan kalau perlu 150 persen. Tentu ini kerja bersama, itu pentingnya kita mengkoordinasikan team work. Kerjanya harus by data, harus terukur,” ujarnya.

Ia menambahkan, sesuai arahan yang disampaikan Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J Mahesa, seluruh kader, simpatisan dan relawan partai harus mampu memetakan basis suara untuk mendulang kemenangan.

“Gerindra itu all community. Kalau acuan Ketua DPD tadi, all community (seluruh komunitas). Tapi kita harus punya acuan. Basis kita dimana dahulu, itu artinya establish. Dimana yang masih tumbuh, kita buru kita yakinkan mereka. Sehingga tidak ada yang mengklaim tradisonal, transformasional, modern. Karena Gerindra all community,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Sokhidin mengatakan, saat ini pihaknya tengah membentuk struktur tim pemenangan mulai dari tingkat kordinator kecamatan, kordinator kelurahan, hingga ke tingkat RT.

“Kita lagi penguatan tingkat RT, tinggal dua kelurahan lagi yang belum, yang lain sudah lengkap. Itu tujuan kita membuat Sokhidin Center,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon.

Ia berharap komponen kekuatan bekerja dengan semangat dan kompak “Harus by data, jadi jelas, tidak ada tumpang tindih,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: