PT Sehati Tak Datang, Rapat Sengketa Parkir Batal

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Hearing Komisi VI DPRD Cilegon terkait sengketa lahan parkir Cilegon Business Square (CBS) batal digelar....
Ketua Komisi VI DPRD Cilegon
BATAL: Ketua Komisi VI DPRD Cilegon, Erik Airlangga memberikan pernyataan kepada wartawan/beritakarya.co.id

Pasalnya, sengketa lahan parkir yang berlokasi di Komplek Pondok Cilegon Indah (PCI) itu tak dihadiri pihak PT Sehati Premiere Indonesia.

Penutupan dan pengambilalihan pengelolaan parkir CBS melahirkan sengketa antara Dishub Cilegon dan CV Linggarjati Garden.

Dishub Cilegon menilai area parkir itu merupakan fasilitas umum sehingga pengelolaannya harus diserahkan kepada pihak pemerintah. Sementara pihak CV LG menganggap area itu masih milik swasta yaitu PT Sehati Premiere Indonesia.

Ketua Komisi VI DPRD Cilegon, Erik Airlangga mengatakan telah mengundang pihak PT Sehati untuk turut serta dalam hearing tersebut.

“Kita tunda dulu karena kebetulan PT sehati tidak bisa hadir,” kata Erik yang ditemui di Gedung DPRD Cilegon, Selasa (2/6/2020).

Erik menjelaskan, kehadiran PT Sehati dalam menengahi persoalan tersebut dibutuhkan untuk memberikan keterangan yang sebenarnya terkait area parkir CBS.

“Karena memang kita butuh keterangan dari PT Sehati, betul tidak itu punya PT Sehati,” jelasnya.

Komisi VI akan kembali mengundang PT Sehati untuk hadir dalam hearing pada Senin (8/6/2020) pekan depan. “Kalau nanti PT Sehati tidak hadir juga, yah kita akan serahkan (pengelolaannya) kepada pemerintah daerah,” katanya.

Erik berharap kehadiran PT Sehati pada saat hearing nanti dapat menyelesaikan polemik yang terjadi yang dibahas secara musyawarah.

“Makanya ini juga kan harus di crosscheck (memeriksa kembali) juga semuanya, jangan sampai menyalahi aturan,” ujarnya.

Kepala Dishub Cilegon, Uteng Dadi Apendi mengatakan pihaknya masih menunggu kehadiran PT Sehati dalam hearing tersebut untuk memberikan kepastian.

“Yah kita masih nunggu, kan Senin mau hearing lagi,” katanya.

Direktur CV LG, Amin Amami yakin lahan parkir di CBS merupakan milik PT Sehati yang pengelolaannya telah diserahkan kepada pihaknya.

Amin mengaku telah mengantongi legalitas dokumen serta perizinan pengelolaan lahan tersebut. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan kerjasama pengelolaan lahan parkir dengan PT Sehati sampai dengan tahun 2022.

“Izin kita ada, PBB kita ada, sertifikatnya juga ada. Berbicara secara legal yah sudah jelas,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: