PT Pelindo II Banten Gelar Vaksinasi Untuk Pegawai dan Keluarga

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Banten gelar vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pegawai dan keluarga, serta stakeholder pelabuhan....

Sebagai salah satu sektor industri esensial, PT Pelindo II Banten yang bergerak dibidang logistik dan transportasi, menjadi tempat yang tidak boleh berhenti untuk menyuplai barang kebutuhan sehari-hari.

General Manager PT Pelindo II, Agung Fitrianto mengatakan, vaksinasi yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut sebagai langkah untuk mendukung program pemerintah.

“Pelabuhan ini kan bergerak di bidang logistik dan transportasi, jadi gak boleh kegiatan ini sampai berhenti. Vaksinasi dimulai kemarin dan berakhir hari Senin,” kata Agung disela kegiatan vaksinasi di PT Pelindo II Banten, Jum’at (9/7/2021).

Agung menuturkan, pihaknya menyediakan sebanyak 1.500 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac, dimana pada pelaksanaannya dibantu sejumlah tenaga kesehatan dan Bidang Dokter dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Banten.

“Bayangkan kalau mereka pada terpapar semua. Makanya adanya vaksin ini diharapkan dapat mengurangi dampak penyebaran Covid-19, namun kita tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Agung mengungkapkan, selama pandemi yang kurang lebih telah berlangsung selama 1,5 tahun ini cukup mempengaruhi laju perekonomian dan kegiatan Pelindo II Banten.

Hal itu dibuktikan dengan menurunnya jumlah tranportasi kargo dan ekspor logistik lainnya.

“Pandemi ini kan global, dan pelabuhan ini sifatnya internasional yang pasti ada pengaruhnya. Kalau dari datanya sih sekitar 30 persen cukup signifikan,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Banten

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: