PT Krakatau Posco Bangun Sarana Olahraga dan Pendidikan Masyarakat

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pabrik baja terpadu PT Krakatau Posco, sebuah perusahaan baja yang berdomisili di Kota Cilegon membuka awal tahun 2017 ini dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan melalui program CSR.
Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, Andi Soko Setiabudi menandai pembangunan sarana olahraga dan pendidikan masyarakat, Rabu (17/1/2017 lalu. Inilah salah satu bentuik CSR PT Krakatau Posco

Kegiatan CSR menjadi salah satu wadah dalam menjalin komunikasi antara PT Krakatau Posco dan PT KPSE-SI dengan masyarakat. Secara bertahap, implementasi CSR PT Krakatau Posco dan PT KPSE-SI akan dilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan setiap perusahaan mitra.

Hari ini, Rabu (18/1/2017), perusahaan join venture PT Krakatau Steel dengan PT Pohang Iron Korea Selatan itu kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar perusahaan.

Kegiatan kali ini, pabrik baja terpadu PT Krakatau Posco membangun sarana olahraga dan pendidikan bagi masyarakat di Kelurahan Samangraya, Kubangsari, dan Tegal Ratu.

Peletakkan batu pertama dilakukan langsung oleh Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, Andi Soko Setiabudi dan Direksi PT KPSE-SI, Mr Jeon Jang Gon dan Abdul Muin.

Pembangunan sarana olahraga dan pendidikan tersebut atas kerjasama PT KRAKATAU POSCO dengan PT KPSE-SI sebagai anak perusahaan yang memiliki peran dalam implementasi kegiatan sosial dan Corporate Social Responsibility (CSR).

Program tersebut bertujuan untuk mendorong tumbuhnya semangat belajar dan pengembangan pendidikan bagi masyarakat di sekitar area PT Krakatau Posco.

Pembangunan sarana pendidikan di Kelurahan Samangraya dalam rangka mendukung program pendidikan yang digulirkan LSM Rumah Peradaban Banten (RPB) dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan generasi muda di wilayahnya.

Hal serupa sejalan dengan program Persatuan Pemuda Kubangsaron (PPK) di Kelurahan Tegal Ratu. Adapun di Kelurahan Kubangsari, ditujukan untuk pengembangan sarana olahraga di SMA AL Khairiyah 1 Kubangsari yang terletak di Linkungan Penauan Kubangsari, sehingga potensi dan bakat dibidang olahraga dapat berkembang.

Direktur HR&GA PT Krakatau Posco, Andi Soko Setiabudi berharap, keberadaan sarana edukasi tersebut dapat menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi generasi muda, baik yang selama ini telah menjadi binaan dari Rumah Peradaban Banten, Ikatan Pemuda Kubangsaron, maupun siswa-siswi SMA Al Khairiyah 1 Kubangsari.

Sarana edukasi tersebut, lanjut Andi Soko, diharapkan menjadi role model bagi pengembangan pendidikan informal di lingkungan masyarakat, sehingga secara perlahan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, tidak hanya secara intelektual, namun juga dalam hal pengembangan potensi dan bakat dari anak-anak muda di wilayah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir perwakilan beberapa perusahaan mitra yang bekerja di wilayah PT Krakatau Posco.

Editor : Irfan Luthfi Arief

Categories
Industri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: