PT Chandra Asri Serahkan Bantuan Pemulihan Pasca Tsunami Rp500 Juta

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Tsunami yang menghempas pesisir pantai Selat Sunda tepatnya di wilayah, Tanjung Lesung, Sumur, Pandeglang, Banten menyisakan duka yang mendalam. Namun para korban tidak sendiri, berbagai bantuan datang hingga masuk masa pemulihan pasca tsunami.
CHANDRA ASRI PEDULI: Ketua PMI Cilegon, Abdul Hakim Lubis menyerahkan bantuan secara simbolis dari PT Chandra Asri kepada Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi/beritakarya.co.id

PT Chandra Asri Petrochemical misalnya, mereka menyerahkan bantuan sebesar Rp500.000.000 untuk pemulihan pasca tsunami yang melanda di wilayah Banten selatan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung di Ruang Rapat Walikota Cilegon dan diterima langsung oleh Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi disaksikan Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, Selasa (3/1/2019).

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengapresiasi bantuan PT Chandra Asri Petrochemical melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon itu. “Saya mewakili PMI Cilegon berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan PT Chandra Asri Petrochemical kepada korban tsunami, semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi para korban bencana tsunami,” ujarnya.

“Sehari setelah kejadian tsunami yang melanda di wilayah Banten, kami Pemerintah Kota Cilegon mencoba mengkoordinasikan kepada seluruh pihak industri untuk memberikan bantuan terhadap korban tsunami. Alhamdulillah kemarin PT Krakatau Posco sudah memberikan bantuan, sekarang PT Chandra Asri. Saya mengimbau seluruh masyarakat Banten Khususnya Kota Cilegon untuk selalu waspada karena saat ini aktivitas Gunung Anak Krakatau masih berstatus level III (Siaga),” terangnya.

Pada kesempatan itu, Direktur HR dan Corporate Affair, Suryandi mengungkapkan bela sungkawan kepada para korban bencana tsunami di wilayah Banten.

“Kami ucapkan rasa bela sengkawa yang sedalam-dalamnya kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana tsunami di wilayah Selat Sunda khususnya di Banten. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT Chandra Asri kepada korban. Harapan kami bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana, terutama dalam masa tanggap darurat saat ini serta membantu pemulihan pasca bencana,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: