Program Awal Tahun, BPPKB Grogol Beri Santunan Anak Yatim

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Dewan Perwakilan Anak Cabang (DPAC) Grogol, Kota Cilegon bersama Barisan Masyarakat Kramat Raya (Bamkar) adakan santunan kepada anak yatim...

Kegiatan santunan anak yatim piatu yang dilaksanakan di Lingkungan Kali Baru, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Cilegon tersebut sebagai pembuka program awal tahun BPPKB Grogol, Jumat (1/1/2021).

Lurah Gerem, Deni Yuliandi yang membuka acara mengungkapkan apresiasi dan kekagumannya atas kegiatan organisasi masyarakat yang peduli terhadap anak yatim piatu di lingkungannya.

“Mudah-mudahan kesolidan dan kekompakan BPPKB bisa terus terjalin dan terjaga dalam mensejahterakan anggota, khususnya untuk masyarakat di sekitarnya,” kata Deni dalam sambutannya.

Deni menuturkan, awal tahun biasanya dimanfaatkan untuk acara jalan-jalan, hal itu tidak demikian yang dilakukan oleh BPPKB Grogol.

Ia berharap kegiatan tersebut menjadi motivasi dan dapat diikuti oleh organisasi masyarakat lainnya.

“Luar biasa mengedepankan kebajikan untuk masyarakat, mengesampingkan kesenangan pribadi. Semoga menjadi satu motivasi untuk kita semua, ini luar biasa di awal tahun membuat gebrakan, semoga menjadi contoh organisasi lain untuk mengikuti jejak langkah BKPP ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua BPPKB DPAC Grogol, Indrayana mengatakan, santunan tersebut diberikan kepada 150 anak yatim piatu dari Kelurahan Gerem, Kotasari, Grogol, dan Rawa Arum.

Kegiatan awal tahun BPPKB Grogol yang merupakan binaan Nikmatullah itu, lanjut Indrayana sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar.

“Tahun baru ini memulai harapan baru, BPPKB berjanji dan konsisten untuk selalu mengutamakan kepentingan masyarakat khususnya di wilayah Grogol. Karena kepentingan masyarakat adalah yang utama bagi kami,” pungkasnya.

Indrayana juga mengatakan, kegiatan serupa telah dilaksanakan sebanyak tiga kali oleh BPPKB Grogol.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bamkar, Sastra Diharja, ketua RT dan RW, serta tokoh masyarakat setempat.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: