PPKM Berakhir, Dindik Belum Pastikan Sekolah Tatap Muka di Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dinas Pendidikan (Dindik) Cilegon belum dapat memastikan kapan sekolah tatap muka akan diberlakukan....

Meski waktu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berakhir pada hari ini, Senin (2/8/2021) dan belum ada informasi perpanjangan, namun sekolah di Cilegon nampaknya akan tetap dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) atau online.

Kepala Dindik Cilegon Ismatullah mengatakan, meskipun tidak akan ada perpanjangan PPKM, upaya untuk membuka sekolah tatap muka belum dapat direalisasikan dalam waktu dekat.

“Karena zonanya masih merah kita tetap tidak akan ada upaya-upaya tatap muka,” kata Ismatullah kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Ismatullah menuturkan, status zonasi penyebaran Covid-19 di wilayah menjadi dasar dalam pelaksanaan sekolah tatap muka.

“Jadi dasar dinas pendidikan itu zonasi dan status daerah apakah merah, kuning dan hijau. Karena menurut Kemendikbud yang boleh membuka sekolah tatap muka itu kuning atau hijau, itupun harus ada persetujuan pemerintah daerah dan Satgas Covid-19,” ujarnya.

Ismatullah menyampaikan, dengan status Cilegon yang masih dalam zona merah Covid-19, rencana untuk membuka sekolah tatap muka belum dapat diterapkan untuk saat ini.

“Jadi tetap kita belajar daring. Apalagi sekarang juga banyak guru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi tetap kita daring saja, kita cari aman,” tandasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Pendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: