Polres Cilegon Target Suntik 1.000 Vaksin Covid-19

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polres Cilegon targetkan vaksinasi Covid-19 kepada 1.000 warga Cilegon....

Melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes), Polres Cilegon targetkan pemberian vaksin dengan sasaran pra lansia, pelayan publik dan guru yang digelar di Alun-alun Cilegon, Selasa (15/6/2021).

“Alhamdulillah target kita 1.000 orang kemungkinan tercapai. Saya sudah cek tadi pendaftaran sudah hampir 500,” kata Pejabat Sementara Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Ps Kasi Dokkes) Polres Cilegon, Aipda EM. Suryadi.

Lebih lanjut, Aipda Suryadi menambahkan, pemberian vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang dilaksanakan Polres Cilegon tersebut akan dihentikan saat mencapai target yang ditentukan.

Aipda EM. Suryadi juga mengatakan, dalam pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 itu, pihaknya dibantu oleh sejumlah instansi terkait.

“Adapun untuk tim vaksinator kita bekerjasama dengan Dinkes Kota Cilegon, dibantu juga dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Banten mengirim tim, RSKM juga ada dan relawan lainnya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Heni (24) Warga Pondok Cilegon Indah (PCI) Blok D, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber menyampaikan, dengan adanya vaksinasi tersebut, dirinya tak perlu pergi jauh ke Jakarta untuk melakukan vaksin yang diadakan oleh tempat ia bekerja.

“Menurut saya bagus sih dengan diadakannya vaksinasi ini ya. Terus dari cara ketika prosesnya, peraturannya rapih, dan antusiasme warganya juga baik,” katanya.

Heni mengungkapkan, dirinya baru pertama kali mengikuti vaksin Covid-19 dan jika ada vaksinasi tahap kedua, ia bersedia untuk mengikutinya.

“Pastinya sih ikut tahap yang kedua, soalnya kan katanya wajib sampai tahap kedua. Kalau ikut tahap pertama aja katanya gagal vaksinnya,” ujarnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: